Buah Salak Di Luwu Timur Bersertifikat Prima

salak-berkualitasTanaman budidaya buah Salak yang dikembangkan kelompok wanita tani di Desa Bangun Jaya Kecamtan Tomoni Kabupaten Luwu Timur telah berhasil melalui uji kelayakan dan  mendapatkan sertifikat Prima 3 dan 2 atau sertifikat jaminan mutu produk aman dikonsumsi dan bemutu.

Rapiuddin Thahir selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan yang ditemui dikantornya, Senin (02/03/2015) membenarkan bahwa buah salak di Luwu Timur memang telah melalui proses sertifikasi yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Tugas Badan (UPTB) Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) yang dibawahi UPT Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan telah diberi kewenangan menerbitkan sertifikat jaminan mutu produk pertanian segar asal tumbuhan, prima 3 dan prima 2.

Penyerahan sertifikat prima ini, kata Rapiuddin dilakukan Kepala UPTB OKKPD, Ir. Hasnawati Habibie kepada empat orang anggota kelompok wanita tani yakni Musirah, Sriati, Misri, dan Sri Pujiwati, pekan lalu, 23 Februari 2015 yang juga disaksikan Kades Bangun Jaya, Sunarsono, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan dan PPL wilayah binaan.

Read more: Buah Salak Di Luwu Timur Bersertifikat Prima

 

Dinas Kesehatan Orientasikan PHBS Pada Pengelola dan SKPD Terkait

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada hari Jumat Tanggal 27 Februari 2015 melakukan " Orientasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) " pada pengelola promosi kesehatan dan SKPD terkait di Aula Kantor Dinas Kesehatan yang di buka Kepala Dinas Kesehatan Bapak dr. H. April, M.Kes.

Mengacu pada visi pembangunan kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni “ Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan “ dengan salah satu misinya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat termasuk swasta dan masyarakat madani.

Dalam implementasi dari visi tersebut, Pusat Promosi Kesehatan sebagai unit kerja di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan masyarakat dan promosi kesehatan yang ditindaklanjuti oleh Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur dengan koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu program kegiatan yang dituangkan dalam lingkup promotif dan preventif adalah Penterjemahan PHBS di masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur. PHBS tatanan Rumah Tangga ini sangat strategis untuk dilakukan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, karena lewat rumah tangga yang sehat akan terwujud lingkungan yang sehat menuju Kabupaten Sehat. Kabupaten Sehat akan terwujud Provinsi Sehat sehingga dapat terwujud pula Indonesia Sehat.

Read more: Dinas Kesehatan Orientasikan PHBS Pada Pengelola dan SKPD Terkait

   

Pemkab Jayapura Belajar Budidaya Kakao Luwu Timur

kunker-jayapuraPengembangan Budidaya Kakao di Kabupaten Luuwu Timur sangat baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya daerah yang berkunjung ke daerah ini untuk belajar pengembangan budidaya kakao. Bahkan salah satu negara di Afrika, Pantai Gading juga telah melakukan study kakao di daerah ini.

Seperti hari ini, Sabtu (28/02/2015) sebanyak 24 petani dan penyuluh yang dikirim Pemerintah Kabupaten Jayapura akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Cocoa Academy di pusat pengembangan kakao PT. Mars Symbioscience di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Rombongan Pemkab Jayapura ini dipimpin Kadis Pertanian Jayapura, Adolof Yoku, SP dan diterima Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Syahdin Halun dan Instruktur Peneliti dari PT. Mars Symbioscience Indonesia Muhammad Husain Bin Furung.

“Tanaman kakao ini memang merupakan salah satu komoditi andalan di daerah kami, bahkan telah dikenal hingga ke Afrika. Jadi bukan hanya warga kita saja yang belajar, bahkan dari luar negeri seperti pantai gading juga sudah menimba ilmu ditempat ini,” jelas Syahidin saat menerima kunjungan Pemkab Jayapura.

Read more: Pemkab Jayapura Belajar Budidaya Kakao Luwu Timur

   

Page 696 of 985

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666