Irman : Pilkades Serentak Harus Sukses

Penandatanganan-Kesepakatan-29-09-2015-2Penandatanganan-Kesepakatan-29-09-2015-1Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 51 Desa di Kabupaten Luwu Timur, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) setempat menggelar rapat konsolidasi penyelenggara Pilkades Gelombang 1 tahun 2015, Selasa (29/09/2015).Rapat konsolidasi ini bertemakan, wujudkan Pilkades yang aman dan sejuk, diikuti para SKPD, para Calon Kades, Camat dan Tripika Kecamatan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan ketua BPD se Kab. Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Rapat ini juga dihadiri Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo, Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Djulita Tandi Massora, Perwira Penghubung, Simon Marthes dan perwakilan Kapolres.

Kepala BPMPD, Andi Tabacina Akhmad mengatakan Pilkades serentak tahun ini, akan berlangsung di 51 desa dan diikuti 174 calon kepala desa, dimana tahapannya sudah dimulai saat ini. Selain rapat konsolidasi, juga akan dilakukan penandatanganan pakta integritas dari para Calon Kades.

"Berdasarkan jadwal, tanggal 06 s.d 08 Oktober, masa kampanye akan dimulai sekaligus visi misi calon, kemudian 09 s.d 11 Oktober masa tenang dan tanggal 12 oktober, Pemilihan dan penetapan kades terpilih," katanya. Ia juga mengharapkan pemilihan Kades serentak ini harus dapat terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan dengan rencana atau jadwal yang dibuat oleh panitia pemilihan Kepala Desa.

Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo mengatakan menjadi pemimpin itu harus punya ketulusan. "Tidak ada yang berat jika semuanya dilakukan dengan niat tulus untuk mengabdi," katanya. Ia mengatakan para Calon Kades harus mulai menciptakan atmosfer yang baik. Dan hal itu berangkat dari personality para Calon Kades. Menurutnya, kalau semua calon kades mampu menciptakan atmosfer yang baik, maka yakinlah Pilakdes yang aman dan sejuk akan terwujud.

Read more: Irman : Pilkades Serentak Harus Sukses

 

Puskesmas Mangkutana Ikuti Penilaian PKM Berperstasi se Sulsel

Penilaian-Puskesmas-Tingkat-NasionalPenilaian-Puskesmas-Tingkat-Nasional-2Puskesmas Mangkutana terpilih sebagai Puskesmas dengan penilaian Berprestasi terbaik pertama Tingkat Kabupaten Luwu Timur sehingga berhak mewakili  ke Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai duta daerah, Puskesmas Mangkutana mendapat kunjungan dari Tim Penilai dari berbagai lintas sektor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai dr. Muh Ichsan M beserta 11 Anggotanya. Rombongan tim penilai diterima Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah didampingi, Anggota DPRD Lutim, Imam Muhajir, Kepala Dinas Kesehatan dr. April, Camat Mangkutana Kamal rasyid dan Kepala Puskesmas Mangkutana Wa ode ferliani, Selasa (29/09/2015).

Setelah dilakukan acara penyambutan penerimaan, kemudian presentasi selayang pandang oleh Kepala Puskesmas Mangkutana Wa ode Ferliani, SKM, Dalam paparannya, selaku Kepala Puskesmas Mangkutana menyatakan bahwa dalam kinerjanya Puskesmas Mangkutana  selalu memberikan pelayanan kesehatan maksimal sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan dan Selalu memberikan Pelayanan yang bermutu secara professional dan merata serta berkelanjutan agar menjadi unit pelayanan kesehatan yang terbaik.

Lanjut Wa Ode Ferliani, mengatakan Puskesmas Mangkutana mempunyai program unggulan yakni Perpustakaan,Pos Binaan Terpadu (Posbindu),Pembinaan Toga,Pembagian Kondom dan Konsultasi gizi.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah mengatakan penilaian Puskesmas berprestasi menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini memang perlu diselenggarakan sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan masyarakat.

Read more: Puskesmas Mangkutana Ikuti Penilaian PKM Berperstasi se Sulsel

   

88 Tutor Jalani Pelatihan PNFI

88-tutorDalam upaya peningkatan kompetensi dan ilmu pengetahuan serta peningkatan pelaksanaan tugas tugas tambahan yang relevan dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Sebanyak 88 orang yang terdiri dari pengelola, penyelenggara dan tutor dibekali pelatihan pemberdayaan Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Senin (28/09/2015).

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) dipusatkan di SMA Negeri 2 Malili dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan Labesse.
Dalam laporannya Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Luar Sekolah dan Luar Biasa Dinas Dikbudparmudora Raoda K mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran unsur penunjang lain di kelompok belajar masing masing PKBM. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 28 s/d 30 September 2015 dengan nara sumber Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan H. Jamal Abdi.

Sementara Staf Ahli Pembangunan Labesse dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dituntut agar terus melakukan upaya upaya untuk meningkatkan kompetensi dalam memfasilitasi pembelajaran pendidikan keaksaraan berdasarkan kecakapan keaksaraan yang miliki oleh warga belajar yang efektif.

Proses belajar yang baik akan terwujud, jika pengelola penyelenggara dan tutor memiliki pengetahuan terhadap tata cara penyusunan perangkat perangkat pembelajaran berdasarkan kebutuhan para warga belajar sesuai standar kurikulum.

Read more: 88 Tutor Jalani Pelatihan PNFI

   

Page 687 of 1034

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666