Ratusan Kepala TK dilatih Kurikulum 2013 PAUD

pelatihan-guru-TKRatusan Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Luwu Timur diberi pemahaman tentang kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pelatihan kurikulum ini dibimbing langsung Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Tamsih, M.Si dan pengurus IGTKI Provinsi Jawa Barat, Renni Kusnaeni, M.Pd.

Selama tiga hari, 1-3 Oktober, para Kepala TK ini akan di beri pelatihan tentang tentang penyusunan, perencanaan, pelaksanaan program pembelajaran Kurikulum 2013 PAUD yang dipusatkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbuparmudora).

"Melalui Pendidikan yang baik, berarti kita tengah mempersiapkan sumber daya manusia yang terdidik, dan memiliki kompetensi yang dapat diandalkan mengangkat derajat daya saing sehingga mampu bergerak cepat menjadi bangsa yang maju dan Kompetitif" kata Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (01/10/2015).

Menurutnya, dalam bidang pendidikan, seorang anak, sejak lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya, akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Read more: Ratusan Kepala TK dilatih Kurikulum 2013 PAUD

 

Penguatan Kelembagaan Maksimalkan Program Pamsimas II

01-10-2015Jelang pelaksanaan program Air Minum dan Sanitasi Pedesaan (Pamsimas) II, kelembagaan masyarakat yang menjadi pelaksana teknis dilapangan mendapat bimbingan agar penerapannya nanti sesuai dengan perencanaan yang telah susun sebelumnya.

Demikian di sampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah saat membuka penataan kelembagaan lokal program Pamsimas II tahun 2015 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (30/09/2015).

Menurutnya, kelembagaan lokal masyarakat merupakan agen pembangunan yang diharapkan dapat berperan aktif dan optimal dalam pengelolaan pembangunan desa. Mengingat urgensinya, kelembagaan diharapkan dapat menjadi wadah sekaligus aktor utama pendorong partisipasi, penggerak, mendayagunakan keswadayaan dan gotong royong demi menciptakan kemandirian masyarakat.

Namun kata Abri, salah satu hal penting yang harus menjadi perhatian bersama adalah ketersediaan sumber air yang menjadi pasokan utama program ini. Dan Hutan menjadi salah satu penghasil sumber air terbaik. "Makanya, masyarakat harus diberi pemahaman dan penyadaran untuk menjaga kelestarian hutan," katanya.

Read more: Penguatan Kelembagaan Maksimalkan Program Pamsimas II

   

Luwu Timur Nominator Nasional Petugas Teladan Jaringan Irigasi

Penilaian-Juru-OPJIR-Tingkat-NasionalPenilaian-Juru-OPJIR-Tingkat-Nasional-2Petugas pengamat dan juru irigasi Kabupaten Luwu Timur, Abd Rachman dari ranting bendung Kalaena terpilih menjadi juara satu pada perlombaan petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Bulan Juni 2015 lalu. Dengan prestasi itu, maka Pengamat dan juru ini, sekaligus mewakili Kabupaten Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan pada penilaian lomba pengamat dan juru jaringan irigasi teladan tingkat nasional.

Makanya, Selasa 29 September 2015, Tim Penilai dari Kementerian Pekerjaan Umum RI meninjau langsung lokasi kerja Abd Rachman di kantor Juru BK.9 di desa Wonorejo, kecamatan Mangkutana. Rombongan tim disambut langsung Penjabat Bupati Luwu Timur, H. Irman Yasin Limpo. Tim penilai ini dipimpin oleh Ir. Prasidananto, M.Eng, beserta dua orang rekannya, Ir. Ari Karyanto dan Suryono.

Irman Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan berhasil tidaknya pengelolaan jaringan irigasi ini tidak terlepas keikutsertaan partisipasi aktif masyarakat petani untuk membantu sistem pengelolaan dan pemanfaatan jaringan irigasi sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan petani.

"Kami berharap melalui visitasi ini, ada saran dan masukan untuk meningkatkan perbaikan jaringan irigasi agar lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemilihan Petugas O&P teladan tingkat Nasional Ir. Prasidananto, M.Eng mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk pembelajaran dan meningkatkan sumber daya manusia dalam menangani jaringan irigasi. Dia mengatakan, penilaian ini dilakukan secara terbuka dan tanpa rekayasa sehingga apa yang dilihat di lapangan itulah yang akan dilaporkan kepada pusat.

Read more: Luwu Timur Nominator Nasional Petugas Teladan Jaringan Irigasi

   

Page 686 of 1034

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666