Luwu Timur Raih Indonesia Attractiveness Award 2015

IAA-2015Kabupaten Luwu Timur kembali diakui sebagai salah satu Kabupaten Terbaik di Indonesia. Pengakuan tersebut tidak serta merta diterima Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan tapi melalui hasil riset yang dilakukan Tempo Media Group dan lembaga Frontier Consulting Group yang merupakan salah satu lembaga riset terbesar di Indonesia.

Dari 508 kabupaten dan kota, Frontier menyaringnya menjadi 112 Kabupaten kota terpilih. Penyaringan itu dilakukan berdasarkan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) masing-masing Kabupaten kota. Dimana survey ini melibatkan 9.296 responden yang diisi 336 investor dan  8.960 responden publik.

Pencapaian Kabupaten Luwu Timur ini merupakan hasil kerja keras bersama dan seluruh elemen masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Luwu Timur yang berhasil membangun dan mengembangkan daerahnya, makanya diberikan penganugerahan Indonesia Attractiveness Index Awards 2015.

Malam Anugerah Tempo Award Indonesia’s Attractiveness Index 2015 yang berlangsung Jumat (12/6/2015) malam di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Selain jajaran Direksi Media Tempo, nampak hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN RB Yudhi Chrisnandy, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal,  Frankiy Sibarani. Penghargaan itu juga dihadiri Kepala Bappeda Luwu Timur, Muh. Zabur.

Read more: Luwu Timur Raih Indonesia Attractiveness Award 2015

 

27 Tim Ikuti Turnamen Futsal Vale Cup II

pembukaan-futcal-valecupSebanyak 27 Tim akan mengikuti Turnamen Futsal yang di gelar di Batara Futsal Indoor Puncak Indah Malili, Jumat (12/06/2015) malam. Turnamen ini dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Ketua Asosiasi PSSI, Amran Syam dan Camat Malili, Senfry Oktavianus.

Ketua Forum Komunikasi Karyawan Vale Malili (FKKVM) selaku penyelenggara, Asgar R Alie mengatakan dari 27 Tim yang ikut ambil bagian, 4 tim berasal dari Palopo, 2 dari Luwu Utara, 1 tim dari Kabupaten Luwu dan sisanya dari lokal Luwu Timur. Turnamen ini dimulai tanggal 12 dan berakhir tanggal 14 Juni 2015 mendatang dan memperebutkan total hadiah Rp. 14 Juta Rupiah.

"Berkaca dari ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun lalu di Bantaeng, khusus cabang Futsal, kita hanya mampu masuk 8 besar, makanya melalui turnamen ini nantinya juga menjadi ajang seleksi agar kita lebih siap di Porda berikutnya," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan dengan memperbanyak kompetisi semacam ini akan lebih mudah melakukan seleksi yang tentunya bisa memperbaiki prestasi Luwu Timur kedepan. "Menghasilkan tim yang hebat, harus dilakukan secara terencana dan terprogram. Prestasi tidak bisa instant" jelasnya.

Read more: 27 Tim Ikuti Turnamen Futsal Vale Cup II

   

Kader PKK Dilatih Kelola Pekarangan

Ketua TP PKK Lutim saat memberikan SambutanPKK menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki agar secara mandiri mempunyai ketrampilan dan keahlian dalam mengatasi masalah  yang dihadapi secara mandiri melalui peningkatan kapasitas dan kualitas hidup. Oleh karena itu, PKK diharapkan dapat mengarahkan dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera.

Pekarangan merupakan  sebidang tanah di sekitar rumah yang mudah di usahakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemenuhan gizi mikro melalui perbaikan menu keluarga. Pekarangan sering juga disebut sebagai lumbung hidup, warung hidup atau apotik hidup, Pemanfaatan Pekarangan mesti dikelola melalui pendekatan terpadu berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan, sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beranekaragam secara terus menerus, guna pemenuhan gizi keluarga. Lahan pekarangan memang sudah lama dikenal dan memiliki fungsi multiguna

Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Andi Tenri Balobo Hatta  saat membuka kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Pemanfaatan Pekarangan  yang diikuti puluhan pengurus TP PKK Desa se Kecamatan Malili dan Angkona yang berlangsung di Aula Kantor Camat Malili, Jumat (12/06/2015).

Menurutnya, dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan rumah tangga, pemanfaatan pekarangan ini dapat memberikan kontribusi tidak hanya untuk dikonsumsi namun dapat menjadi sumber penghasilan tambahan dalam mencukupi kebutuhan keluarga. "Jika selama ini, kaum bapak lebih besar tanggung jawabnya dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, maka pada kondisi yang terjadi saat ini dibutuhkan peran serta kaum perempuan untuk membantu menambah penghasilan keluarga," tambahnya.

Read more: Kader PKK Dilatih Kelola Pekarangan

   

Page 685 of 1007

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666