Sosialiasasi Undang-Undang KIP di Lutim

SosialisaikominfoSalah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan. Hak setiap orang untuk memperoleh Informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Namun, partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa adanya jaminan keterbukaan Informasi Publik.

Hal ini menjadi penekanan Wakil Bupati Luwu Timur, Muh. Thorig Husler, Ketika membuka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Senin (02/12) di Aula Kantor Bupati Luwu Timur, Malili. Acara ini diikuti oleh para kepala SKPD, Para Camat, Kepala Sekolah SMA/SMK dan Kepala Puskesmas, Unsur Pers dan LSM. Sebagai Narasumber pada sosialisasi UU KIP ini adalah DR.Aswar Hasan, Ketua Komisi Informasi Sulawesi Selatan.

Read more: Sosialiasasi Undang-Undang KIP di Lutim

 

Wabup Hadiri Natal FKSG Wotu

natalfksgwotuMemasuki hari pertama di bulan Desember, Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSG) se Kecamatan Wotu merayakan natal bersama yang dipusatkan di Gedung Gereja GKST Jemaat Efrata Roda, Minggu (01/12). Perayaan natal ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

Dalam sambutannya Husler mengatakan perayaan Natal kali ini, hendaknya di sikapi sebagai motivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. Menurutnya, semangat ini hendaknya dapat diabdikan, tidak hanya untuk umat Kristiani saja, akan tetapi lebih jauh untuk daerah, bangsa dan negara, serta umat manusia di muka bumi ini.

Read more: Wabup Hadiri Natal FKSG Wotu

   

Rangkaian Kegiatan Warnai HUT ke-5 RSUD I Lagaligo

HUTRSDUIlagaligoRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu, Kabupaten Luwu Timur menggelar sejumlah kegiatan menyambut hari ulang tahunnya (HUT) kelima tahun 2013. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari tanggal 8 Nopember lalu hingga Minggu, 1 Desember yang merupakan puncak acara.

Ketua panitia penyelenggara HUT ke-5 RSUD I Lagaligo, Dr. Nasrum Machmud, SPPd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan meliputi berbagai jenis perlombaan, kegiatan sosial, kegiatan ilmiah hingga kegiatan olahraga yang melibatkan seluruh elemen dan crew RSUD I Lagaligo Wotu.

Bentuk-bentuk kegiatan yang telah terlaksana dengan sukses diawali dengan konvoi keliling rumah sakit yang diikuti seluruh unit pelayanan menggunakan beragam kostum. Panitia memilih para peserta yang mengenakan kostum terheboh dan dinyatakan sebagai pemenang. Selain itu juga digelar berbagai lomba di antaranya lomba vocal group antar unit pelayanan, lomba nyanyi solo, lomba senam cuci tangan, lomba senam Cesar, Lomba Senam Jantung Sehat, pemilihan unit pelayanan terbaik, pemilihan pegawai teladan dan lomba mewarnai gambar.

Read more: Rangkaian Kegiatan Warnai HUT ke-5 RSUD I Lagaligo

   

Page 685 of 829

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666