Morowali Gagas Sisiter City

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma dan Bupati Morowali, Anwar Hafid menyepakati konsep penggandengan dua kabupaten yang bertetangga tersebut menjadi kota kembar atau Sister City. Pernyataan tersebut diungkapkan kedua kepala daerah ini saat bertemu di Bungku, Sulawesi Tengah pada acara Hut ke-14 Kabupaten Morowali, Kamis (05/12).

Bupati Morowali,Anwar Hafid memaparkan gagasan ini karena melihat kondisi geografis dan demografi Luwu Timur yang hampir sama dengan daerah Morowali. “ Salah satu alasan menggulirkan ide ini adalah konsep tata ruang kabupaten Luwu Timur yang sangat baik dan perlu kami adopsi, seperti penempatan pusat perkantoran dan pemerintahan di kawasan Puncak Indah Malili,” sebut Anwar mencontohkan. Selain itu, menurut Anwar, kedua daerah perbatasan memiliki potensi daerah seperti areal Pertambangan, khususnya Nikel yang dikelola PT.Vale Indonesia. “PT. Vale juga mempunyai areal konsesi di Morowali, begitupun di Luwu Timur, tentunya kesamaan ini akan mendorong terciptanya regulasi yang mengarah pada Pertambangan yang ramah lingkungan bagi kedua daerah,” tambahnya.

Read more: Morowali Gagas Sisiter City

 

PWGT Gelar Lomba Masak Non Beras

natalpwgtWakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler meyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) se-Klasis Kalaena dengan menggelar lomba masak non beras pada peringatan HUT PWGT ke 47 yang dirangkaikan dengan perayaan natal bersama di Gedung GKST Jemaat Wonosari Desa Cendana Hitam Kecamatan Tomoni Timur, Kamis (05/12).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mengenalkan bahan pangan non beras sebagai sumber pengganti kepada masyarakat. Jika masyarakat sudah banyak mengkonsumi bahan lokal, maka kebutuhan beras bisa ditekan” jelas Husler.

Read more: PWGT Gelar Lomba Masak Non Beras

   

Lansia Lutim Raih Juara Lomba Karnaval Sulsel

jamborelansiaLanjut usia (Lansia) tidak menjadi hambatan ataupun alasan bagi seseorang untuk tidak meraih prestasi. Hal inilah yang di tunjukkan para lansia asal Kabupaten Luwu Timur pada kegiatan Jambore Lanjut Usia se Sulawesi Selatan sukses meraih juara pertama pada Lomba Karnaval dan Juara Harapan II pada lomba cerita masa lalu. Kegiatan jambore ini berlangsung di Gedung Pertemuan Celebes Convention Center di Makassar, Minggu-Senin , 1-2 Desember 2013.

Dorkas Sandangan (55) salah satu Lansia ini mengungkapkan, kegiatan seperti ini bagi mereka sangat menyenangkan. Ditengah rutinitas kesibukan keluarga, mereka hanya di rumah saja sehari-hari. “kami senang bisa berkumpul bersama, apalagi bisa meraih juara seperti ini, sungguh menyenangkan” katanya.

Read more: Lansia Lutim Raih Juara Lomba Karnaval Sulsel

   

Page 682 of 829

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666