Wabup Serahkan Empat Ranperda

4-ranperdaPemerintah Kabupaten Luwu Timur menyerahkan empat buah rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prolegda tahap Pertama. Keempat ranperda ini meliputi Penyelenggaraan Kearsipan Daerah, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Sistem Perlindungan Anak, dan Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil. Penyerahan ke empat ranperda ini diserahkan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada Wakil Ketua DPRD, H Muhammad Siddiq BM disaksikan langsung Ketua DPRD , Sukman Sadike pada sidang paripurna, Kamis (17/04).

Dalam penjelasannya, Husler mengatakan arsip sebagai sumber informasi dokumen dan barang bukti pertanggungjawaban serta memori kolektif mempunyai nilai dan arti yang sangat penting dan strategis bagi pemerintah Kabupaten Luwu Timur, makanya untuk mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, serta peningkatan kualitas pelayanan publik, penyelenggaraan kearsipan di lingkungan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Badan Usaha Milik Daerah, lembaga pendidikan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan harus dilakukan dalam sistem penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif, terpadu dan berkesinambungan.

Read more: Wabup Serahkan Empat Ranperda

 

Wabup Husler Pantau UN di Enam Sekolah

UN-2014Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berlangsung sebagaimana yang diharapkan, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler melakukan pemantauan di enam sekolah di Kabupaten Luwu Timur, Senin (14/04).

Selain memantau tiga sekolah di kota Malili yakni SMAN 1, SMAN 2 dan SMK Malili, tiga sekolah lainnya di wilayah kecamatan juga dipantau. Ketiga sekolah itu antara lain SMAN 1  Tomoni Timur, SMAN 1 Tomoni dan SMAN 1 Mangkutana.

Pamantauan UN SMA sederajat kali ini dilakukan bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana, Wakil Ketua DPRD, Andi Makkarateng, Asisten Pemerintahan, Syahidin Halun, Kadis pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Ismail dan Ketua Dewan Pendidikan, Muhammad Arfah.

Read more: Wabup Husler Pantau UN di Enam Sekolah

   

Dharma Santi Penyepian, Hatta di sambut Tari Penyembrana

eringatan-nyepiRatusan Umat Hindu Kabupaten Luwu Timur berkumpul di Pasraman Pura Agung Hita Buana Jagat Natha Desa Kertoraharjo Kecamatan Tomoni Timur guna mengikuti peryaan Dharma Santi Penyepian, tahun baru Caka 1936, Minggu (13/04). Perayaan dharma santi penyepian ini terbilang istimewa karena di hadiri langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan Wakil Bupati, HM Thorig Husler.

Selain Bupati dan Wakil, turut hadir pula Ketua DPRD, Sukman Sadike, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Kapolsek Mangkutana, AKP Eko Lelono, ketua PHDI Sulsel, I Nyoman Sumarya, Ketua PHDI Lutim, Wayan Sudarsana, serta sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Lutim.

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut Tari Penyembrana.  Tari ini merupakan tari tradisional bali yang sering ditampilkan dalam menyambut tamu, yang biasanya tamu istimewa. Tarian yang diciptakan oleh maestro tari I Nyoman Kaler (alm) pada awal tahun 70 an diiringi oleh musik tradisional Gong Kebyar dengan mengenakan pakaian adat bali.

Read more: Dharma Santi Penyepian, Hatta di sambut Tari Penyembrana

   

Page 682 of 875

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666