Pemkab Lutim Buka Wawasan Pegawai Tentang Kesetaraan Gender

kesetaraan-GenderIsu kesetaraan gender saat ini menjadi fokus perhatian pemerintah dalam membangun kwalitas manusia yang lebih baik. Disadari jika pemahaman terhadap kesetaraan gender akan dapat mengeliminir potesi diskriminasi yang selama ini banyak terjadi terhadap kaum perempuan, pemerintah kabupaten luwu timur melalui  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah  (BKPPD) bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar koordinasi  yang menitikberatkan isu kesetaraan gender dan perlindungan anak.

Acara yang di gelar di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kabupaten Luwu Timur, kota Malili tersebut, Rabu (28/10/2015), di ikuti oleh seluruh Sekretaris dan Bagian Perencanaan dari tiap-tiap SKPD dan Kecamatan Pemkab Luwu Timur.

“Acara ini penting dilakukan untuk membuka wawasan kita agar bisa membedakan mana hal-hal yang bersifat kodrati dan mana yang merupakan produk budaya,” ungkap Bupati luwu timur, H. Irman Yasin Limpo dalam sambutannya. Menurut irman,  pemahaman kita terhadap isu  gender perlu terus dibuka, mayoritas masyarakat kita masih menganut faham yang Patrilineal atau faham yang menganggap laki-laki sebagai penentu segala hal dan perempuan menjadi second class.

Read more: Pemkab Lutim Buka Wawasan Pegawai Tentang Kesetaraan Gender

 

Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

Upacara-Sumpah-PemudaHari Sumpah Pemuda ke 87 diperingati Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Merdeka Malili, Rabu (28/10/2015). Upacara dipimpin Kajari Malili, Ida Komang Ardhana diikuti seluruh peserta baik pelajar, PNS, Pemuda Pancasila dan TNI. Hadir pula Ketua DPRD Amran Syam, Wakil Ketua PN Malili, Haerul, Sekda, Bahri Suli dan para Kepala SKPD.

Kajari Malili, Ida Komang Ardhana saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengatakan tema Sumpah Pemuda tahun ini “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”.

Tema ini, katanya didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua,  fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

“Hanya dengan pembangunan karakter, kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik,” katanya.

Read more: Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

   

Produk Unggulan Lutim Ditampilkan Di Pekan Raya Sulsel 2015

Stand Pameran Pemerintah Kabupaten Luwu TimurKabupaten Luwu Timur turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Raya Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada tanggal 21 sampai dengan 25 Oktober 2015, bertempat di Celebes Convention Centre, Makassar.

Pekan Raya ini adalah pameran dagang multi produk dan gelar budaya yang menjadi ajang bisnis dan hiburan di Sulawesi Selatan. Pameran  ini tidak hanya diramaikan oleh Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan tapi juga beberapa daerah di luar Sulawesi, seperti Jakarta, Tangerang dan beberapa daerah dari Pulau Sumatera. Kegiatan ini juga melibatkan Perusahaan Swasta, BUMN/ Binaan BUMN, Industri kecil dan menengah, Koperasi, UKM dan Pemerintah Kementrian.

Dengan mengusung tema “Melalui Pekan Raya SulSel 2015 kita  Luwu Timur sebagai Daerah Tujuan Investasi dan Pariwisata”. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur  melalui Pekan Raya ini, mempromosikan potensi – potensi sumber daya yang ada di daerah Luwu Timur. Tujuan Pemerintah, sebagaimana diungkapkan Wahid selaku Koordinator Pameran Kabupaten Luwu Timur adalah mempromosikan keberagaman potensi sumber daya alam yang terdapat di Kabupaten Luwu Timur. “Selama ini hanya dikenal sebagai daerah tambang,  tapi sebenarnya ada potensi lain yang dimiliki, seperti  di sektor pertanian dalam arti luas. Hal ini dilihat dimana 80 persen penduduk Luwu Timur bergerak di bidang pertanian,” jelasnya lagi.

Read more: Produk Unggulan Lutim Ditampilkan Di Pekan Raya Sulsel 2015

   

Page 680 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666