Desa Wonorejo Terbaik LPPB

posyandu-bersinergisLomba Penyuluhan Posyandu Bersinergis (LPPB) yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Luwu Timur beberapa pekan lalu, kini memasuki babak grand final.

Sebanyak 11 Desa yang merupakan utusan perwakilan Kecamatan kini saling beradu kemampuan untuk menjadi yang terbaik menyuluh 10 Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Lomba LPPB tersebut belangsung di halaman Posyandu Cendana Desa Lera Kecamatan Wotu, Senin (03/11) lalu.

Adalah Kepala Desa Wonorejo, Yuweni Tirtosari, beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Adiwani dan Kader Posyandunya, Endang Sugetni sukses meraih jawara pada lomba LPPB kali ini.

Kepala BPMPD, Andi Tabacina Akhmad mengatakan lomba penyuluhan bersinergis ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif seluruh stakeholder utamanya pemerintah desa untuk mensukseskan tujuan MDGs 2015 mendatang.

Read more: Desa Wonorejo Terbaik LPPB

 

Bupati Harapkan Sinergitas Pemkab-DPRD Semakin Dinamis

Pelantikan Pimpinan DPRD Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019

peantikan-ketuadanwaketuDPRDTiga unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019 resmi dilantik pada sidang paripurna istimewa yang berlangsung digedung DPRD, Selasa (04/11). Adalah Amran Syam resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Defenitif dan HM Siddiq BM sebagai Wakil Ketua I dan Aris Situmorang sebagai Wakil Ketua II.  .

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD berlangsung tepat pukul 10.00 Wita yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Malili, Teguh Santoso. Pelantikan ini juga disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Kapolres Lutim, AKBP Rio Indra Lesmana, Perwira Penghubung, Samuel Ledan, Instansi Vertikal, Pimpinan Bank dan para SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma berharap adanya sinergitas yang semakin dinamis antara Pemkab Luwu Timur dan DPRD dalam upaya mensukseskan penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di daerah ini.

Read more: Bupati Harapkan Sinergitas Pemkab-DPRD Semakin Dinamis

   

Posyandu Cendana Wotu di Verifikasi Tim Provinsi

posyandu-nasionalTahun ini, Kecamatan Wotu, terpilih mewakili Kabupaten Luwu Timur untuk penilaian lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Adalah Posyandu Cendana yang berlokasi di Desa Lera, Senin (03/11) disambangi Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sulsel yang dipimpin dr. Hj. Nadia J Hamid guna melakukan verifikasi lapangan.

Rombongan tiba tepat pukul  9.00 Wita diterima Asisten Pemerintahan, Drs. Syahidin Halun didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Andi Tabacina Ahmad, Camat Wotu, AR. Salim, Muspika Kecamatan Wotu, Ketua TP.PKK Kec. Wotu, dan Kepala Desa Lera, Kasbiyono, serta para kader Posyandu dan seluruh tokoh warga masyarakat Desa Lera. Hadir dalam rombongan terdiri dari beberapa instansi terkait antara lain TP. PKK, Dinas Kesehatan, Pemerintahan Desa, Gizi.

Asisten Pemerintahan, Syahidin Halun mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba posyandu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan beserta seluruh rombongan, yang akan melakukan penilaian dan evaluasi terhadap posyandu Cendana di Desa Lera Kecamatan Wotu, yang pada tahun ini dinominasikan untuk mengikuti lomba.

“Saya berharap tim penilai agar berkenan juga memberikan petunjuk dan bimbingan, guna pembenahan dan peningkatan serta kemajuan posyandu yang lebih baik lagi di masa datang," ungkap Syahidin.

Read more: Posyandu Cendana Wotu di Verifikasi Tim Provinsi

   

Page 668 of 927

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666