PIK-R Membentuk Remaja Berkualitas

PIK180314Meski beberapa kali telah berhasil meraih juara pada lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) baik Provinsi maupun Nasional, Badan KB-PP Kabupaten Luwu Timur terus aktif mempersiapkan kader-kader pendidik melalui pelatihan PIK-R Orientasi Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya.

Seperti hari ini, sebanyak 120 orang Siswa yang tergabung dalam kelompok pusat informasi dankonseling remaja (PIK-R) Jalur Sekolah pada SLTP dan SLTA di KabupatenLuwu Timur  mengikuti Pembinaan PIK-R dari Badan Keluarga Berencana Dan  Pemberdayaan Perempuan (KB-PP) Kabupaten Luwu Timur di Aula Kantor Camat Malili yang dibuka Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Kabupaten  Luwu Timur, Safei Basir, Selasa (18/3).

Safei mengatakan pengetahuan seksualitas, narkotika dan HIV-Aids merupakan bagian penting sehingga remaja membutuhkan informasi yang benar, agar mampu berfikir jernih dan mengenali jati dirinya sehingga mampu memperlakukan dirinya sendiri secara benar dan bertanggungjawab.

Read more: PIK-R Membentuk Remaja Berkualitas

 

Kantor Desa Langkea Raya di Resmikan

peresmian-kantor-desaLangkea-RayaMasyarakat Desa Langkea Raya patut bersyukur, setelah hampir tiga tahun menunggu akhirnya gedung kantor kepala desa langkea raya yang cukup megah akhirnya diresmikan, Senin (17/03). Peresmian dilakukan langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan juga dihadiri Anggota DPRD, Managemen PT Vale dan para kades se Kecamtan Towuti.

Camat Towuti yang juga Plt. Kades Langkea Raya, Mohammad Salman mengatakan peresmian kantor desa ini menelan anggaran Rp 233.483.227 yang bersumber dari ADD selama 3 tahun yakni 2011, 2012 dan 2013.

"Tahun 2011 sebanyak Rp. 64.021.045, tahun 2012 sebanyak Rp 82.671.894 dan tahun 2013 sebanyak Rp 86.790.288 "ungkapnya.

Read more: Kantor Desa Langkea Raya di Resmikan

   

Hari Kesadaran Nasional Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014

HBRBertempat di Lapangan Kantor Bupati Luwu Timur, Senin, (17/3), seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Maret tahun 2014, upacara dirangkai dengan Peringatan Hari Bahkti Rimbawan dan bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma. Turut hadir pula Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan Unit Kerja, dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan sebagai momentum untuk penyadaran, dan momen untuk selalu mengingatkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar selalu berdisiplin, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan etos kerja, dan mempertahankan rasa Nasionalisme.

Bupati Luwu Timur A. Hatta Marakarma dalam arahannya, menekankan pentingnya Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan yang terbaik dalam tugas dan bertanggung jawab. "Sangat penting bagi seluruh aparat pemerintah untuk saling menjaga etika dan hubungan silaturahmi agar tercipta budaya kerja yang baik, dan tetap menjaga kedisiplinan kerja karena dengan kedisiplinan maka penyelenggaran tugas-tugas pemerintahan bagi masyarakat menjadi semakin baik," tegas Hatta.

Read more: Hari Kesadaran Nasional Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014

   

Page 668 of 851

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666