Hatta : Pendidikan Itu Investasi

rakor-pgriPendidikan merupakan investasi masa depan. Oleh karena itu, pembangunan sektor pendidikan mutlak dilakukan untuk mendorong meningkatnya jumlah sumber daya yang berkualitas. Penyataan ini disampaikan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma saat membuka rapat koordinasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (21/03).

Menurutnya, meski hasil yang diharapkan dari proses ini cukup panjang, namun sebagai daerah yang baru berkembang seperti Luwu Timur ini, keberadaan sumber daya yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk lebih memajukan daerah ini kedepannya.

"Dari awal sektor pendidikan ini memang saya prioritaskan, sebab menurut pengalaman saya, apa yang saya capai hari ini karena pendidikan" ungkap Hatta.

Read more: Hatta : Pendidikan Itu Investasi

 

Putri Pariwisata diharapkan Promosikan Potensi Daerah

putri-pariwisataPemilihan Putri Pariwisata Tingkat Kabupaten Luwu Timur resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Kabupaten Luwu Timur Ismail, M.Ed. Penutupan tersebut ditandai dengan terpilihnya Putri Pariwisata Kabupaten Luwu Timur 2014, Kamis(20/03).

Pemilihan Putri Pariwisata 2014 diikuti sembilan orang peserta utusan berbagai daerah di Kabupaten Luwu Timur, Kesembilan peserta  menunjukkan wawasan mereka tentang pariwisata dihadapan tiga orang juri yang berkompeten, mereka menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan para juri.

Setelah melalui wawancara dan tanya jawab, dewan juri akhirnya memilih 4 finalis Putri Pariwisata. Masing-masing peserta nomor urut 2 Rista Siatta (Malili), peserta nomor urut 3 Hardiyanti Sukma Negara (Wotu), Peserta nomor urut 6 Olvi Angelika (Wasuponda) serta peserta nomor urut 7 Ayu Vita R (Nuha).

Read more: Putri Pariwisata diharapkan Promosikan Potensi Daerah

   

Sekolah Lapang Pertanian Tingkatkan Keterampilan Petani

Program Terpadu Pemberdayaan Masyarakat (PTPM) bekerjasama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) telah membuka sekolah lapang pertanian dengan tema "peningkatan produktifitas komoditi unggulan Luwu Timur melalui revitalisasi kelembagaan petani", yang berlangsung di desa Pekaloa, Kecamatan Towuti, Rabu (19/03) kemarin.

Pembukaan sekolah lapang ini dihadiri sekitar 200 orang dari unsur kelompok tani, kepala desa, dan PPL dari kecamatan pemberdayaan PT Vale Indonesia. Sementara kegiatan ini dimulai dari tanggal 19-30 Maret 2014.

Ketua Pelaksana Sekolah Lapang, Nursih Hariyani mengatakan jika kegiatan sekolah lapang ini dilatar belakangi oleh minimnya pengetahuan dan keterampilan petani untuk mencegah serangan hama dan penyakit serta terbatasnya akses petani terhadap perkembangan teknologi pertanian dari waktu ke waktu yang semakin maju dan berkembang.

"Melalui kegiatan sekolah lapang ini, diharapkan pengetahuan petani bisa meningkat khususnya dalam mengatasi hama penyakit dan petani serta dapat merubah pola pikir untuk melakukan kegiatan usaha tani yang lebih berkualitas," ungkap Nursih yang juga menjabat sebagai kepala BP4K Kabupaten Luwu Timur.

Read more: Sekolah Lapang Pertanian Tingkatkan Keterampilan Petani

   

Page 666 of 851

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666