Lutim Kurangi Rumah Tidak Layak Huni

Benahi 859 Rumah Tidak Layak Huni Menjadi Layak Huni

Kemiskinan merupakan permasalahan yang mendesak dan memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu, dan menyeluruh dalam rangka mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar masyarakat secara layak untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bermartabat.

Upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dilakukan dengan menentukan langkah-langkah koordinasi secara terpadu lintas pelaku dalam penyiapan perumusan dan penyelenggaraan kebijakan penanggulangan kemiskinan dengan menentukan skala prioritas terhadap program-program pembangunan yang direncanakan, seperti perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin.

Berdasarkan data backlog rumah dan rumah tidak layak huni Kabupaten Luwu Timur tahun 2012 terdapat 55.734 unit rumah dan 9.399 unit rumah tidak layak huni. Untuk mengurangi beban masyarakat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman meluncurkan  Program Bantuan Sosial Bedah Rumah (BSBR) berbasis pemberdayaan masyarakat yang di tujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang telah terdata di setiap desa.

Read more: Lutim Kurangi Rumah Tidak Layak Huni

 

Peran Panwascam Harus Optimal

tomoniPeran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam menjalankan peran dan fungsi kelembagaan bukan sekedar hanya bermanfaat untuk menjamin sukses dan lancarnya proses pemilu. Tetapi sangat menentukan kredibilitas penyelenggaraan pemilu sebagai sebuah proses pemilihan yang berlangsung adil, demokratis dan bersih.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dihadapan para ketua dan anggota Panwas Kecamatan serta Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang khusus di wilayah terpencil Kabupaten Luwu Timur saat Bimbingan Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye, Distribusi
Logistik serta Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2014 di Aula Hotel Sikumbang, Kamis (27/03).

Read more: Peran Panwascam Harus Optimal

   

Pelantikan 7 Pejabat Struktural

pelantikan-pejabatsrtukturalTerciptanya tata kelola pemerintahan yang baik harus disertai dengan komitmen yang tinggi untuk menerapkan nilai luhur dan prinsip tata kelola pememrintahan yang baik pula sehingga semua unsur dalam pemerintahan bisa bergerak secara sinergis, tidak saling berbenturan. Hal inilah yang mendasari sehingga senantiasa dilakukan penilaian, evaluasi dan penyegaran organisasi misalnya melalui mutasi di kalangan pejabat struktural.

Diwaktu pagi menjelang siang, tepatnya 26 Maret 2014, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur melantik 7 Pejabat Struktural, masing-masing Eselon III satu orang dan Eselon IV sebanyak enam orang yang mendapatkan Promosi jabatan, diantaranya Andi Rahmat Reski,S.STP yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendapatan Lain-lain dan Bagi Hasil Pajak pada Bidang Pendapatan Dinas pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah mendapat Jabatan sebagai Pj.Kepala Bidang Akuntansi pada Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah. Mahading,S.AP staf pada Dinas Pendapatan, Pengelolaa Keuangan dan Asset Daerah mendapat promosi jabatan Pj. Kepala seksi Ketentraman dan Ketertiban  Umum pada kantor Kelurahan Malili menggantikan Suparman,S.AP yang kini menjabat sebagai pj. Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab. Luwu Timur.

Read more: Pelantikan 7 Pejabat Struktural

   

Page 663 of 851

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666