PKM Malili siapkan Program Senam Bumil

senam-bumilIbu Hamil (bumil) disarankan untuk tetap melakukan kegiatan fisik atau olah raga ringan yang dapat membantu ibu hamil tetap fit selama kehamilan. Olah raga saat hamil dilakukan untuk menjaga stamina ibu hamil tetap baik, Bahkan saat memasuki trimester 3, ibu hamil tetap dapat melakukan olah raga ringan, salah satunya yakni senam hamil.

Pernyataan itu dikemukakan Kepala Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Malili Masrah Bahri Suli  saat menjadi narasumber penyuluhan bagi  ibu hamil yang digelar oleh Puskesmas Malili, Jum’at  (14/02).

Senam hamil adalah senam yang dilakukan untuk melatih otot-otot tertentu yang dapat membantu proses melahirkan normal, seperti otot perut, otot panggul dan otot paha. Biasanya senam hamil juga diajarkan latihan pernapasan saat kontraksi dan saat mengedan.

Read more: PKM Malili siapkan Program Senam Bumil

 

Peringatan K3, Husler Jinakkan Api

K-3Wakil Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler mendekati kobaran api lalu menyemprotkan racun api di sebuah wadah yang terbakar, sesegera mungkin melakukan tindakan penyelamatan saat terjadi kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa, akhirnya kobaran api dapat dijinakkan.

Namun, adegan itu hanya sesi simulasi dari kegiatan Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang digelar PT. Vale Indonesia Tbk. bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Camp Site, Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (08/02).

Saat sesi simulasi, pemadaman api  menggunakan tabung pemadam, selain Wakil Bupati Luwu Timur H.M. Thoriq Husler beberapa Kepala SKPD diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Luwu Timur Mas’ud Masse, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Firnandus Ali serta Camat Nuha Kamal Rasyid juga ikut terlibat dalam memadamkan kobaran api tersebut. Berbekal satu tabung merah di tangan, Tim Fire & Emergency Service memberikan pembekalan tentang cara memegang tabung dan melakukan penyemprotan. Meski terlihat cukup sulit, namun dengan mengikuti arahan dari tim pelatih, kobaran api dengan mudah dipadamkan.

Read more: Peringatan K3, Husler Jinakkan Api

   

Polres Luwu Timur Gelar Operasi Mantap Brata

polres-070214Polres Luwu Timur menggelar simulasi sistem pengaman kota (Sipamkota), simulasi tersebut merupakan rangkaian Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif 2014.

Dalam gambaran simulasi yang digelar di Halaman Mapolres Luwu Timur,  Jum’at (07/02), Pihak polisi dalam menghalau pengunjuk rasa dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), awalnya dilakukan negosiasi dengan demonstrans, jika hal ini belum berhasil maka dilakukan dengan mendorong demontrans agar meninggalkan kantor KPU. Apabila ini masih belum berhasil, langkah selanjutnya para aparat diperintahkan untuk melakukan tembak ditempat.

Read more: Polres Luwu Timur Gelar Operasi Mantap Brata

   

Page 605 of 774

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666