Pemkab Lutim Siap Terapkan SAP Berbasis Akrual

pelatihan-SAPSalah satu upaya konkrit untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang tepat, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengirimkan sedikitnya 143 pegawai yang berasal dari Dinas/Badan /kecamatan/Unit kerja untuk mengikuti Diklat Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan Diklat Pengurus Barang Pemerintah yang dibuka, Rabu 19 Pebruari 2014 oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel Tri Heriadi, SH. MM, di Aula Gedung Diklat BPK RI Perwakilan Sulsel, Makassar.

Ke-143 pegawai ini dibagi 5 Angkatan terdiri dari 3 Angkatan untuk Diklat SAP dimana masing-masing angkatannya berjumlah 30 peserta dan 2 Angkatan lainnya untuk Diklat Pengurus Barang, yang terdiri 25 orang setiap angkatan. Diklat ini berlangsung dari tanggal 19 Februari hingga 28 Maret mendatang dengan narasumber dari BPK RI  perwakilan Jawa Tengah dan Pemkot Semarang antara lain, Hadiyati Munawaroh, Farida Sofia Irawati, Danang Widiyanto, Endang Serwiningsih dan Kismiarso.

Read more: Pemkab Lutim Siap Terapkan SAP Berbasis Akrual

 

372 Guru Studi UN Ikuti Workshop Kompetensi

workshop-dikbudparmudoraUjian Nasional Tahun 2014 mendatang tingkat SMA sederajat direncanakan akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Menghadapi hal ini sebanyak 372 guru bidang studi ujian nasional mengikuti workshop pendalaman materi berbasis SKL untuk meningkatkan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan hasil UN.

Workhsop ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora)  dan PT Vale Indonesia dengan narasumber Drs. Bernard MS dan beberapa rekannya dari Universitas Negeri Makassar.

Kepala Bidang Pendidikan Menegah (Dikmen) Dikbudparmudora Kabupaten Luwu Timur, Raodah, Selasa (18/02) mengatakan kegiatan peningkatan kompetensi guru ini tidak saja diharapkan dapat meningkatkan jumlah kelulusan siswa, namun juga meningkatkan nilai rata-rata siswa. Pasalnya kata Raoda, untuk tahun ini, nilai UN dan nilai rapor kini menjadi penentu dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.

Read more: 372 Guru Studi UN Ikuti Workshop Kompetensi

   

Dulu Sampah Sekarang Berkah

peresmian-bank-sampahDulu sampah sekarang berkah. Demikian pesan dan kesan yang dituliskan pada sehelai spanduk sebagai bentuk dukungan gerakan cinta lingkungan oleh Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (Bapedalda) Luwu Timur Rosmiaty Alwy usai meresmikan Bank Sampah Anggrek (BSA) di Kelurahan Malili, Senin, (17/02).

Makna ungkapan ini, kata Rosmiyati, Kalau dulu keberadaan sampah dianggap sebagai sumber masalah,  namun stigma itu telah berubah, karena sekarang sampah dapat dirubah menjadi barang yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Menurutnya, Program Bank Sampah merupakan tindak lanjut Bapedalda disamping untuk membantu pemerintah dalam hal memenuhi target pengurangan sampah melalui daur ulang dan pemamfaatan sampah, program tersebut juga berdampak positif terhadap pendapatan masyarakat, karena dengan adanya bank sampah ini, masyarakat diajak untuk merubah sikap dan pola pikir bahwa sampah tak ubahnya seperti benda yang mempunyai nilai ekonomis dan dapat ditabung.

Read more: Dulu Sampah Sekarang Berkah

   

Page 604 of 774

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666