Bupati Apresiasi Masyarakat Toraja Yang Selalu Mengawal Pembangunan di Luwu Timur

Mubes-FKMTForum Komunikasi Masyarakat Toraja (FKMT) merupakan Wadah silaturahmi masyarakat Toraja yang bermukim di Wilayah Kabupaten Luwu Timur. Menjelang masa kepengurusan Berakhir, FKMT yang resmi didirikan sejak Tanggal 21 Mei 2012 menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Kantor Camat Tomoni Timur, Sabtu (17/02/2018).

Pelaksanaan Pemilihan pengurus baru organisasi serta FKMT Penyanyi, Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi tokoh-tokoh Masyarakat Toraja "Sitammu Mali", dibuka Oleh Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler Sekaligus memberikan Sambutan pada acara Mubes tersebut.

Selain mengucapkan selamat atas Pelaksanaan Mubes, Bupati menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Toraja yang selalu mengawal Pembangunan di Luwu Timur.

"Pemerintah daerah tidak bisa melaksanakan Pembangunan tanpa dukungan serta kerjasama semua pihak, termasuk organisasi serta masyarakat," ujar Husler.

Olehnya itu, Ia berharap dengan terselenggaranya Mubes ini, Kiranya bisa merumuskan dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya akan terwujud dalam berbagai program kegiatan yang memberdayakan Seluruh masyarakat adat Toraja di Kabupaten Luwu Timur dalam berbagai Bidang.

Read more: Bupati Apresiasi Masyarakat Toraja Yang Selalu Mengawal Pembangunan di Luwu Timur

 

Husler Dilantik Menjadi Ketua Orari Lokal

Ketua-Orari-LokalWakil Ketua Orari Sulawesi Selatan, Rusli Baso Amir melantik HM. Thorig Husler sebagai Ketua Orari Lokal Luwu Timur pada pengukuhan DPP/Pengurus Orari Lokal Luwu Timur - YC8ZBL Masa Bakti 2018-2021, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Sabtu (17/02/2018).

Panitia Pelaksana, Rahman mengatakan, kegiatan radio amatir memang hanya dibentuk atas dasar kesamaan hobby dan kegemaran dibidang radio eletronika. Namun, dalam perkembangannya orari terus menjadi mitra Pemerintah membantu layanan komunikasi dalam berbagai kegiatan.

Wakil Ketua Orari Sulsel, Rusli Baso Amir mengatakan, orari merupakan suatu organisasi yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat, hingga saat ini, telah menunjukan integritas dan konsistensi sehingga bisa bertahan sampai detik ini.

"Orari sangat diandalkan dalam penanganan arus mudik hingga penanganan bencana dan program sosial masyarakat," katanya.

Read more: Husler Dilantik Menjadi Ketua Orari Lokal

   

Pemkab Berharap Semua Media Dapat Menjadi mitra Dalam Mensosialisasikan Program Pembangunan Daerah

launching-timuronlineMedia online lokal di Luwu Timur kembali bertambah. Timuronline.Com, akan menambah warna baru dalam dunia informasi masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, pasalnya Situs berita dengan tagline mengabarkan informasi cepat, tepat dan akurat ini sukses dilaunching oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, di Resto Key Galeto Malili, Sabtu (17/02/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur Hj. Puspawaty Husler, Sejumlah kepala OPD Lingkup Pemda Luwu Timur, Selain itu, sejumlah awak media baik lokal maupun nasional serta warga masyarakat turut hadir menyaksikan launching media tersebut.

Pimpinan Media Timur Online.Com Najamuddin mengatakan, saat ini masyarakat tidak bisa dilepaskan dari gadget yang berfungsi sebagai media untuk mengakses informasi. Dengan hadirnya media baru ini diharapkan tidak hanya bisa mengabarkan informasi tetapi juga mencerahkan pengetahuan masyarakat Luwu Timur.

"Prinsip kami adalah supaya informasi yang kami berikan tidak menimbulkan pertanyaan baru di masyarakat, serta mampu membantu dalam memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Kami mohon doanya agar media ini bisa berkembang sukses. Kami juga butuh kritikan dari masyarakat demi kemajuan kami, karena itu adalah hal yang paling penting," jelasnya.

Read more: Pemkab Berharap Semua Media Dapat Menjadi mitra Dalam Mensosialisasikan Program Pembangunan Daerah

   

Page 7 of 696

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666