Dua Sekolah di Luwu Timur Dinilai Tim LSS Nasional

Dua-sekolahDua sekolah di Kabupaten Luwu Timur yakni SDN 227 Puncak, Kecamatan Malili dan SMPN 1 Tomoni, Kecamatan Tomoni dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari pusat sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (26/04/2017).

Kedatangan rombongan tim penilai tersebut dalam rangka meninjau langsung dan melakukan verifikasi data, apakah sudah sesuai data yang dikirimkan oleh Tim Penilai LSS Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Rombongan tim penilai tiba di SDN 227 Puncak sekitar pukul 11.00 Wita yang sebelumnya telah meninjau Kantor Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kantor Bupati Luwu Timur.

Rombongan tim penilai diterima oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Labesse dan Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur, A. Asmah Sari serta Kepala Sekolah SDN 227 Puncak, Nurmawati.

Read more: Dua Sekolah di Luwu Timur Dinilai Tim LSS Nasional

 

Pansus DPRD Sebut LKPJ TA 2016 Penuhi Target

LKPJ-2016Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016 bersama pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) akhirnya rampung. Dari Pembahasan itulah menghasilkan sebanyak 6 catatan, 7 rekomendasi umum dan 10 rekomendasi khusus.

Demikian dikatakan Koordinator Pansus LKPJ, HM Siddiq BM saat rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan keputusan DPRD tentang catatan dan rekomendasi DPRD atas LKPJ Kepala Daerah TA 2016 yang dirangkaikan dengan penyerahan 4 buah ranperda dan 1 hak inisiatif DPRD di ruang Paripurna, Selasa (25/04/2017)

Menurut Siddiq, LKPJ ini merupakan progres report pelaksanaan tugas atau laporan pencapaian kinerja pemerintah yang dinilai dari realisasi target anggaran selama satu tahun atau satu periode pemerintahan.

“Secara umum telah memenuhi target sesuai RKPD TA 2016, namun LKPJ yang diserahkan belum disusun dengan baik sehingga perlu dikoreksi,” ungkap Siddiq.

Read more: Pansus DPRD Sebut LKPJ TA 2016 Penuhi Target

   

HUT Otda XXI, Bupati Tegaskan Terapkan Teknologi Informasi Pada Layanan Publik

HUT-Otda-XXIDalam pelaksanaan Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat serta daya saing perekonomian daerah, karena semua ini adalah tujuan utama Otonomi Daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan Daerah pada setiap Pemerintah Daerah di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam sambutan yang dibacakan Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) XXI, Selasa (25/4/2017) di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur.

Tema Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini adalah "Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goverment" salah satu dari makna tema tersebut diantaranya upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic - government agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Terkait hal tersebut, dalam bagian petikan sambutan Mendagri, Bupati Luwu Timur H.M Thorig Husler menegaskan agar memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Read more: HUT Otda XXI, Bupati Tegaskan Terapkan Teknologi Informasi Pada Layanan Publik

   

Page 590 of 1134

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666