Wabup Irwan Ajak Warga Manfaatkan Bantuan Pendidikan Gratis

Syukuran-Desa-Wonorejo-24082016Program pendidikan gratis yang dicanangkan pemerintah daerah harus direspon dan dimanfaatkan masyarakat. Pasalnya pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan masyarakat melalui berbagai program dan kebijakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dihadapan ratusan warga saat menghadiri syukuran di Kantor Desa Wonorejo Kecamatan Mangkutana, Rabu (24/08/2016).

Menurut Irwan, setelah ditetapkannya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersama pihak Legislatif, maka salah satu fokus pemerintah saat ini membangun kualitas SDM melalui sektor Pendidikan.

Beberapa paket kebijakan yang digagas pemerintah berupa bantuan pendidikan gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi, disamping itu, bantuan seragam sekolah lengkap setiap pelajar, hingga bantuan peningkatan kualitas tenaga pendidik atau guru.

Read more: Wabup Irwan Ajak Warga Manfaatkan Bantuan Pendidikan Gratis

 

Husler di Anugerahi Honorary Police Oleh Kapolda Sulsel

honorarypolice-1honorarypolice-2Bupati Luwu Timur H. Muh. Thorig Husler dianugerahi gelar Polisi Kehormatan. Gelar tersebut berhak disandang Husler setelah dirinya mendapatkan penghargaan Honorary Police dari Kapolda SulSel Irjenpol Anton Charlian yang diserahkan di halaman Mapolda Sulsel, Rabu (24/08/2016).

"Bapak-bapak sekarang dianugrahi Honorary Police atau polisi kehormatan, karena Kapolda yang memberikan penghargaan maka berarti Kapolda kehormatan, jadi yang dihadapan kita ini adalah juga sebagai Kapolda," papar Anton dihadapan Ratusan anggota polri yang menghadiri upacara penganugrahan Honorari Police kepada 20 orang tokoh yang dianggap membantu tugas-tugas kepolisian.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Husler karena dianggap memiliki peran yang cukup besar dalam  membantu tugas-tugas kepolisian dalam bidang pemerintahan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri khususnya polda sulsel.

Husler juga mengaku sangat gembira dan tak menyangka dirinya mendapat gelar sebagai Kapolda Kehormatan. "Wah luar biasa rasanya menyandang gelar ini, dan tentunya saya akan tetap berkomitmen membantu dan terus membangun sinergi dengan institusi polri khususnya di Luwu Timur," katanya.

Read more: Husler di Anugerahi Honorary Police Oleh Kapolda Sulsel

   

Tim Kemenkes Survei Dua Puskesmas Di Luwu Timur

penilaian-FKTP-2016Dua puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu Timur kedatangan tamu istimewa. Tamu tersebut adalah Tim surveior Akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan pada hari ini, Rabu (24/08/2016), tim tersebut mulai melakukan survei.

Dua puskesmas itu adalah Puskesmas Lampia di Kecamatan Malili dan Puskesmas Mahalona di Kecamatan Towuti. Tim tersebut akan melakukan survei selama tiga hari mulai tanggal 24 s/d 26 Agustus sebagai syarat akreditasi Puskemas yang diprogramkan Kemenkes RI.

Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Kemenkes RI berjumlah tiga orang untuk satu puskesmas. Untuk Puskesmas Lampia tim surveior terdiri dari Susilo Budisantoso, SKM, M.Kes, drg. Hj Hartini MM, dan dr. Rusli Katili MARS dan untuk Puskesmas Mahalona tim surveior terdiri dari dr. Ribut Pantjarochana, Muh. Yusri, Yunus, SKM, M.Kes dan Muh. Tahir, SKM, M.Kes

Ketua Tim penilai Susilo Budisantoso, SKM, M.Kes mengatakan, adapun aspek-aspek yang hendak digali dalam survei tersebut di antaranya terkait pola manajemen, upaya pemberian kesehatan terhadap masyarakat setempat, serta berkaitan usaha klinis. Setelah survei selesai dilaksanakan, tim segera menyampaikan kepada Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes RI dan segera menentukan kelayakan akreditasi itu.

Lanjut Susilo Budisantoso mengatakan, penilaian yang dilakukan bukanlah individu tapi lebih kepada institusi. Menurutnya, Puskesmas disebut berprestasi karena didukung seluruh stakeholder, baik dalam lingkup puskesmas sendiri, maupun masyarakat.

Read more: Tim Kemenkes Survei Dua Puskesmas Di Luwu Timur

   

Page 590 of 1034

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666