Mayoritas Fraksi Minta Potensi PAD di Maksimalkan

RAPBD2des2013Mayoritas fraksi di DPRD Kabupaten Luwu Timur meminta agar potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) perlu dimaksimalkan. Hal tersebut terungkap dalam sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur terhadap nota keuangan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014 yang berlangsung diruang rapat paripurna, Senin (02/12). Sidang dipimpin Ketua DPRD Luwu Timur, Sukman Sadike, juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

Seperti yang disampaikan fraksi PAN melalui juru bicaranya H Andi Amal Fahri meminta kepada dinas pendapatan agar lebih memaksimalkan potensi-potensi pendapatan daerah seperti misalnya optimalisasi penerimaan pendapatan dari potensi tambang galian C dan penerimaan pajak. hal ini juga serupa yang disampaikan Fraksi Demokrat, PKS, dan Golkar.

Read more: Mayoritas Fraksi Minta Potensi PAD di Maksimalkan

 

Sosialiasasi Undang-Undang KIP di Lutim

SosialisaikominfoSalah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan. Hak setiap orang untuk memperoleh Informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Namun, partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa adanya jaminan keterbukaan Informasi Publik.

Hal ini menjadi penekanan Wakil Bupati Luwu Timur, Muh. Thorig Husler, Ketika membuka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Senin (02/12) di Aula Kantor Bupati Luwu Timur, Malili. Acara ini diikuti oleh para kepala SKPD, Para Camat, Kepala Sekolah SMA/SMK dan Kepala Puskesmas, Unsur Pers dan LSM. Sebagai Narasumber pada sosialisasi UU KIP ini adalah DR.Aswar Hasan, Ketua Komisi Informasi Sulawesi Selatan.

Read more: Sosialiasasi Undang-Undang KIP di Lutim

   

Wabup Hadiri Natal FKSG Wotu

natalfksgwotuMemasuki hari pertama di bulan Desember, Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSG) se Kecamatan Wotu merayakan natal bersama yang dipusatkan di Gedung Gereja GKST Jemaat Efrata Roda, Minggu (01/12). Perayaan natal ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

Dalam sambutannya Husler mengatakan perayaan Natal kali ini, hendaknya di sikapi sebagai motivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. Menurutnya, semangat ini hendaknya dapat diabdikan, tidak hanya untuk umat Kristiani saja, akan tetapi lebih jauh untuk daerah, bangsa dan negara, serta umat manusia di muka bumi ini.

Read more: Wabup Hadiri Natal FKSG Wotu

   

Page 590 of 734

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666