Husler Paparkan Potensi Luwu Timur Saat Deklarasi BKU Maritim

Deklarasi-BKU-MaritimBupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memaparkan sejumlah potensi maritim Kabupaten Luwu Timur saat menghadiri deklarasi dan pembentukan berdirinya Organisasi Badan Kerjasama Usaha (BKU) Bidang Maritim di Kabupaten, Kota dan Provinsi Indonesia yang disingkat BKU Daerah Maritim.

Pembentukan BKU Bidang Maritim digagas oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. DR. Rokhmin Dahuri, M.Si bersama sejumlah elemen Kepala Daerah dan masyarakat di Kabupaten, Kota dan Provinsi Seluruh Indonesia yang wilayahnya memiliki laut. Deklarasi dan pembentukan tersebut berlangsung di Gedung RRI Auditorium Abdulrahman Saleh, Jalan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat.

Dalam paparannya, Husler mengatakan dengan panjang garis pantai 117,4 km, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, memiliki potensi kawasan budidaya laut yang cukup besar seperti potensi perikanan dan rumput laut. Apalagi Wilayah Luwu.Timur juga berbatasan dengan dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

"Syukur Alhamdulillah, berbagai potensi itu membuat Luwu Timur banyak dilirik investor. Tentu dengan dukungan BKU Maritim ini juga akan sangat bermanfaat bagi kita semua yang memiliki wilayah pesisir," katanya, Selasa (06/09/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Husler juga ditunjuk sebagai salah satu Formatur (tim 17) guna menyusun komposisi kepengurusan BKU Bidang Maritim.

Read more: Husler Paparkan Potensi Luwu Timur Saat Deklarasi BKU Maritim

 

Tuntaskan Buta Aksara AlQuran, BKPRMI Gelar FASI

Festival-Anak-SalehDalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, serta menuntaskan buta aksara Alquran di Kabupaten Luwu Timur. Pemerintah Daerah melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI)  Luwu Timur menggelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2016 bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab. Luwu Timur H. Baharuddin, turut hadir Sekretaris DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan H. Hasid Hasan Palogai Ketua DPRD Amran Syam yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD H. M. Sarkawi A. Hamid selaku Dewan Pembina DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Timur, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan H. Hamris serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Timur Rusdidaming mewakili Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal dari tanggal 4-9 September 2016 diikuti 87 oleh Santri dari 11 Kecamatan di Luwu Timur.

Festival yang digelar dua tahun sekali berlangsung didua lokasi yakni di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur dan di Masjid Haqqul Yaqin, Puncak Malili dibagi menjadi tiga tingkatan yakni Tingkat Taman Kanak Kanak Alquran (TKA) dari usia 4-7 tahun, Tingkat Taman Pendidikan Alquran (TPA) dari usia 8-12 tahun dan Tingkat Ta'limul Qu'ran Lil Aulad (TQA)  dari usia 13-15 tahun.

Kategori yang dilombakan dalam festival tersebut antara lain,  peragaan shalat berjamaah, tartil AlQuran, mewarnai gambar dan menggambar, tilawah, nasyid, sosiadrama, kaligrafi serta tahfidz putra dan putri.

Para juara baik secara perorangan maupun beregu, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia.
Juara dari perlombaan ini nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi, bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Read more: Tuntaskan Buta Aksara AlQuran, BKPRMI Gelar FASI

   

Saka Kalpataru Kwarcab Luwu Timur Terbentuk

Saka-Kalpataru-2016Satuan Karya Pramuka (SAKA) Kalpataru Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur terbentuk. Saka Kalpataru ini bertujuan menanamkan kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam mengelola, menjaga dan mempertahankan serta melestarikan lingkungan untuk keberlanjutan generasi sekarang dan mendatang.

Pembentukan Saka Kalpataru ini didukung penuh Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Luwu Timur yang teraktualkan melalui pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Kalpataru Masa Bakti 2014-2019 oleh Ketua Kwarcab Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Sabtu sore (03/09/2016).

Pelantikan ini juga disaksikan Wakil Ketua Kwarcab, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak yang juga Pembimbing Saka Bhayangkara serta seluruh pengurus Kwarcab Luwu Timur.

Read more: Saka Kalpataru Kwarcab Luwu Timur Terbentuk

   

Page 589 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666