Pemkab tetapkan Zakat Fitrah 2014

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,senin (14/07) lalu, telah menetapkan besaran zakat fitrah dan Infaq Haji yang akan dibayarkan pada bulan ramadhan tahun ini.
 
Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur Dohri As’ari, mengatakan, berdasarkan hasil rapat tentang penetapan besarnya Zakat Fitrah yang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Luwu Timur H. Baharuddin maka  pemkab menetapkan empat (4) kriteria zakat fitrah disesuaikan dengan kualitas makanan pokok/beras yang dikomsumsi.

Untuk kualitas beras tertinggi/super zakat fitrah yang ditetapkan sebesar Rp. 36 ribu per jiwa, kualitas beras tinggi sebesar Rp. 30 ribu per jiwa, kualitas sedang sebesar Rp. 24 ribu per jiwa sementara kualitas beras terendah sebesar 21 ribu perjiwa, yang pengelolaannya Zakat Fitrah diserahkan kepada Badan Amal Zakat (BAZ) dikecamatan masing masing.

Read more: Pemkab tetapkan Zakat Fitrah 2014

 

Pemkab Peringati Nuzulul Qur'an

Nuzul-qur-anUsai menggelar buka puasa bersama dengan seluruh warga dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Masjid Agung Kecamatan Malili, Selasa (15/7). Malam harinya digelar peringatan Nuzulul Qur'an.yang di hadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan beberapa kepala unit kerja dan Camat Malili, Andi Habil Unru. Sementara pembawa hikmah Nuzul Qur'an adalah Ust. Muhammad Yusri, dari kota Palopo.

Tema peringatan tahun ini "Dengan semangat Nuzul Al-qur'an kita sukseskan pembangunan manusia seutuhnya menuju masyarakat Luwu Timur yang religius, demokratis, damai, sejahtera, adil, makmur dan sukses agroindustri 2015".

Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan melalui peringatan Nuzul Qur'an diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama sehingga memberikan konstribusi yang positif terhadap keberhasilan pembangunan dan kemajuan di daerah ini.

Read more: Pemkab Peringati Nuzulul Qur'an

   

Program PPI Terus Diminati

Program Pelatihan Industri (PPI) kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan PT Vale Indonesia terus diminati warga khususnya dikalangan pemuda. Keinginan pemuda untuk mengikuti pelatihan ini cukup tinggi hanya saja kuota yang disiapkan sangat terbatas. Dari ribuan pendaftar pada tahun 2012 lalu tercatat 800 peserta berhasil lulus dan diregistrasi. Mereka yang dinyatakan lulus secara bertahap akan mengikuti program pelatihan ini. Program pelatihan ini bertujuan menyerap peserta lulusan sekolah lanjutan menengah atas.

Direktur PPI, Andi Endy B. Shin Go di Enggano Camp Lokasi Program PPI, Selasa (15/7) lalu mengatakan kuota peserta untuk tahun 2014 ini hanya 250 peserta yang terdiri atas empat jurusan yakni operator alat berat (Mining), mekanik alat berat (MEM), Process Plant, atau operator SCM. Mereka dibagi menjadi dua angkatan dimana setiap angkatan berjumlah 125 peserta.

Pelatihan tahun ini, kata Endy  sedikit berbeda dengan tahun sebelumnnya dimana pada tahun 2013 berlangsung selama 10 bulan lamanya, namun untuk tahun ini hanya selama 3 bulan saja. Pasalnya dari hasil review yang dilakukan, ternyata hasilnya kurang efektif. "Makanya pelatihan kami maksimalkan 3 bulan dengan tetap menguatamakan kualitas peserta," tandasnya.

Read more: Program PPI Terus Diminati

   

Page 589 of 807

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666