Husler kukuhkan 100 Personel Satpol PP Lewat Prosesi Pembaretan

pengukuhan-SatpolPPSebanyak 100 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja Satpol terdiri dari 75 orang laki-laki, dan 25 orang perempuan mengikuti prosesi pembaretan oleh Bupati Luwu Timur, H.Muh Thorig Husler, dihalaman Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (07/03/2017). Upacara penutupan pelatihan dasar dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur, Kejari Malili, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Anggota DPRD, Sekertaris Daerah Luwu Timur dan beberapa pejabat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Penutupan ditandai dengan pemasangan baret secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler kepada peserta pelatihan dasar, sekaligus sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu Timur.

Dalam Sambutannya, Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler berpesan agar Satpol PP Kabupaten Luwu Timur tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan . Lanjutnya, sebagai anggota Satpol-PP dituntut untuk memiliki ketegasan, namun tetap mengedepankan kesantunan, cara cara persuasif dan pembinaan secara bijaksana.

Read more: Husler kukuhkan 100 Personel Satpol PP Lewat Prosesi Pembaretan

 

Gandeng Kemenpan RB, Pemkab Lutim Optimalkan Penyusunan LAKIP

Sakip-2017Hasil evaluasi Pemerintah Pusat atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah tahun 2016 menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hanya memperoleh nilai 48,04 atau mendapatkan predikat "C"atas laporan tersebut.

Menurut Bahri, penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran yang dilakukan pemerintah daerah belum optimal dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

Pernyataan itu disampaikan Sekertaris Daerah, Bahri Suli saat membuka acara Sosialisasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang dirangkaikan dengan Bimbingan teknis penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Luwu Timur yang bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Senin (06/03/2017).

Dia mengakui, atas penilaian tersebut, Pemkab Luwu Timur masih perlu mendapat perhatian dan perbaikan dalam penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP).

Read more: Gandeng Kemenpan RB, Pemkab Lutim Optimalkan Penyusunan LAKIP

   

Bupati Lutim Ingatkan Guru Awasi Perilaku Siswa

BUpati-PimpinApel-SMPN2MaliliPara pelajar di SMP Negri 2 yang sedang melaksanakan upacara bendera tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang langsung meminta waktu untuk memberikan pengarahan langsung kepada para siswa, Senin (06/03/2017).

Dihadapan para Siswa, Husler mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, masih banyak pelajar di SMP 2 yang berkeliaran saat jam-jam pelajaran. Bahkan ada juga yang di laporkan sering berkelahi sehingga menganggu ketertiban masyarakat.

"Masih ada laporan yang masuk ke saya kalau anak-anakku masih ada yang suka bolos dan bahkan ada yang merokok dan berkelahi. Hentikan itu!!! Jangan lagi ada perilaku yang seperti itu" tegas Husler.

Menurut Husler, prilaku siswa seperti ini terjadi karena masih lemahnya pengawasan pihak sekolah terutama para guru. Padahal, tanggung jawab terhadap para pelajar selama waktu sekolah berada ditangan guru. "Oleh karena itu, saya minta para guru pro aktif mengawasi para siswanya" tegas Husler.

Read more: Bupati Lutim Ingatkan Guru Awasi Perilaku Siswa

   

Page 589 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666