Semarak Operasi Simpatik, Bupati dan Kapolres Konvoi Bareng Komonitas Motor

semarak-simpatik-2017Ratusan pengendara yang berasal dari puluhan komunitas motor dan mobil di Luwu Timur berkumpul dilapangan Merdeka Malili untuk mengikuti konvoi bersama dalam rangka mensukseskan Semarak Operasi Simpatik 2017 yang digagas Polres Luwu Timur. Konvoi tersebut juga diikuti Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak.

Pelepasan konvoi dilakukan Bupati Luwu Timur ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Para peserta konvoi terdiri dari 31 Komintas Motor dan Mobil se Luwu Timur. Mereka akan melakukan perjalanan sejauh 55 km dengan Start Lapangan Merdeka Malili dan Finish di Lapangan Tomoni.

"Semarak Operasi Simpatik 2017 yang digelar melalui konvoi bersama ini sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran lalu-lintas di jalan raya. Termasuk mengkampanyekan tertib berlalu-lintas agar setiap pengendara mematuhi rambu-rambu lalu-lintas untuk menekan angka kecelakaan," jelas Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Anis DJ, sebagai koordinator kegiatan semarak operasi simpatik 2017 Luwu Timur, Minggu (12/03/2017).

Read more: Semarak Operasi Simpatik, Bupati dan Kapolres Konvoi Bareng Komonitas Motor

 

Temu Sukarelawan di Pinrang, Husler Lepas Kontingen PMI Luwu Timur

temu-PMIdiPinrangPalang Merah Indonesia (PMI) se Sulawesi Selatan akan melakukan temu sukarelawan yang di pusatkan di Bendungan Benteng Kabupaten Pinrang 10-14 Maret 2017. Terkait hal ini, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler melepas kontingen PMI Luwu Timur yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Pelepasan kontingen berlangsung di Markas PMI Kompleks Perkantoran Malili, Kamis (09/03/2017) malam.

Kegiatan selama lima hari ini diikuti kurang lebih 3.000-an perwakilan sukarelawan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Sekretaris PMI Luwu Timur, Asmuddin mengatakan Temu Sukarelawan Palang Merah Indonesia tingkat Sulsel yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini melibatkan sukarelawan PMI yang yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Donor Darah Sukarela (DDS) serta melibatkan sukarelawan mitra dari perusahaan dan organisasi lainnya,” katanya.

Read more: Temu Sukarelawan di Pinrang, Husler Lepas Kontingen PMI Luwu Timur

   

Dinas PPKB Lutim Sosialisasi Kebijakan Pelayanan KB

Sosialisasi-PPKB-2017Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi kebijakan guna peningkatan kualitas pelayanan KBKR di Fasilitas Kesehatan kerjasama dengan SJSN kesehatan yang diadakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (09/03/2017)

Sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan secara umum dan khusus tujuan program KB itu sendiri, serta semua sasaran strategis program KKBPK 2015-2019. Termasuk pula, kebijakan pelayanan KB MKJP sesuai Perka BKKBN No.165/PER/E1/2011 tentang pemerataan Akses dan Kualitas pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) melalui promosi dan sosialisasi KB MKJP, pengadaan materi KIE dan Promosi KB MKJP, pengadaan sarana pendukung pelayanan KB MKJP, Pelatihan Provider, Visiting Spesialis, meningkatkan kemitraan dan pelayanan KB MKJP dan Monitoring and Evaluasi.

"Saat ini jumlah penduduk dunia terus tumbuh dan telah mencapai angka 7,3 miliar jiwa pada tahun 2015 yang lalu dan di Indonesia telah mencapai angka 255.708 Juta Jiwa dengan pertumbuhan penduduk 1,49 % per tahun berdasarkan data BKKBN," kata Rapiuddin, Kadis PPKB Luwu Timur.

Menurutnya di Kabupaten Luwu Timur indikator pembangunan kependudukan dan keluarga berencana memperlihatkan angka yang cukup menggembirakan dimana berdasarkan Pendataan Keluarga Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Luwu Timur Tahun 2015 jumlah penduduk kabupaten Luwu Timur 280.689 jiwa dengan Total Fertility Rate (TFR) 2.5 per Wanita Usia Subur. Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) sebesar 1,17% yang berada di bawah rata – rata nasional.

Read more: Dinas PPKB Lutim Sosialisasi Kebijakan Pelayanan KB

   

Page 588 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666