Bupati Lutim Lantik 20 Pejabat Eselon III

09-Sept.Pelantikan-Pejabat-StrukturalSebanyak 20 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Jumat (09/09/2016) sore.

Pelantikan ini di pimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan merupakan program mutasi dan rotasi kali kedua yang dilakukan oleh Husler, sejak menjabat Bupati pada Februari 2016. Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Amran Syam, Kapolres AKBP Parojahan Simanjuntak, Kajari Ida Komang Ardhana serta perwira penghubung Simon Marhes.

Sejumlah posisi yang mengalami pergantian diantaranya posisi camat, Sekretaris dinas, kepala bagian serta kepala bidang di sejumlah SKPD.

"Rotasi dan Mutasi tersebut tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan saja, tetapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, seperti kinerja, kompetensi, integritas, dan berbagai aspek lainnya, yang dilakukan secara cermat dan matang" kata Husler dalam sambutannya.

Ia menambahkan, amanah yang diberikan bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan Kepemerintahan Yang Baik.

Read more: Bupati Lutim Lantik 20 Pejabat Eselon III

 

Pantau Warga Asing Jadi Bahasan Rakor Kominda

Kesbangpol-Pengawasan-Orang-AsingKantor Kesbangpol Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan rapat koordinasi Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) yang diikuti oleh jajaran Kominda, yang digelar di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (08/09/2016).

Hadir dalam Rakor tersebut Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Kejari Luwu Timur, Ida Komang Ardana, Pabung, Simon Marthes, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutan Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler menyampaikan,  Rapat Kominda ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kita semua sehingga nantinya antar wilayah perbatasan selalu aman dan kondusif dan hubungan yang sinergi antar wilayah merupakan suatu bentuk kerjasama untuk menuju keamanan dan kondusifitas diwilayah perbatasan oleh karena itu dengan nilai-nilai persatuan, toleransi dan penghormatan semua agama. Informasi yang didapat oleh masing-masing instansi harus segera diatasi, dikoordinasikan dengan instansi terkait lainnya, agar tercipta kerjasama yang baik.

Lanjut Husler, melalui sinergi KOMINDA bisa mewujudkan daerah yang kondusif, aman dan terkendali. KOMINDA juga bertugas menjembatani kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat. Beberapa hal penting yang patut diawasi dan mendapat tindakan tegas seperti narkotika, kriminalitas dan terorisme, merupakan salah satu tujuan dilaksanakannya rakor ini.

Read more: Pantau Warga Asing Jadi Bahasan Rakor Kominda

   

‎Siap Pasarkan Produk Lokal, UKM Mart Sari Raos Resmi Dioperasikan

UKM-MartUntuk memperlancarkan pemasaran hasil produk lokal Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kuliner khas Luwu Timur dari para pelaku UKM, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur resmi me-launching pengoperasian sentra produk unggulan UKM Mart "Sari Raos".

Launching UKM bernuansa modern yang berlokasi di jalan poros Desa Tampinna Kecamatan Angkona ditandai dengan pembukaan nama selubung UKM oleh Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam didampingi Anggota DPRD Hj. Harisah Suharjo, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Zakaria Bakri, Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Makassar Hasidah S Lipoeng, Ketua Kadin Luwu Timur H. Bakri Madong, Ketua UKM Sari Raos Halim, Pimpinan Perbankan serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Kabupaten Luwu Timur, Rabu (07/09/2016)

"Dengan diresmikannya sentra UKM dan Kuliner ini diharapkan bisa memasarkan produk unggulan khas Kabupaten Luwu Timur. Selain itu, lokasi ini juga dijadikan tempat pengembangan UKM dan area bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur," kata Irwan dalam sambutannya.

"Tidak hanya itu, sentra UKM dan kuliner nantinya juga memberikan fasilitas bagi warga Kabupaten Luwu Timur untuk mengembangkan produk khasnya," lanjutnya.

Sementara Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Hasidah S Lipoeng mengatakan UKM yang diresmikan ini merupakan UKM Mart yang pertama dan satu - satunya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasil dari produk yang masuk di UKM Mart ini siap dipasarkan di ritel modern bahkan sampai ke ritel-ritel di luar Sulawesi Selatan.

Read more: ‎Siap Pasarkan Produk Lokal, UKM Mart Sari Raos Resmi Dioperasikan

   

Page 588 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666