Istri ASN di Luwu Timur Ikuti IVA Test

Sosialisasi-14-Mar-2017Para Ibu yang tergabung dalam Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur ramai-ramai mengikuti pemeriksaan deteksi dini Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yang digelar digedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (14/03/2017).
 
"Selain pemeriksaan, juga digelar sosialisasi IVA sebagai respon terhadap bentuk pencegahan dini bagi para ibu di Luwu Tumur agar selalu waspada terhadap kanker leher rahim atau serviks yang menjadi nomor satu pembunuh kaum perempuan" kata Ketua DWP Luwu Timur, Masrah Bahri Suli.
 
Tujuan kegiatan ini katanya lagi, untuk memberikan pemahaman kepada para ibu DWP dan masyarakat umum tentang pentingnya pemeriksaan kanker serviks atau kanker leher rahim dengan metoda IVA test dengan harapan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama lintas sektor diberbagai jenjang baik di Kabupaten, Kecamatan dan desa dalam upaya pencegahan dini kanker leher rahim.
 

Read more: Istri ASN di Luwu Timur Ikuti IVA Test

 

Pemkab Lutim Daftarkan Varietas Unggul Lada Lokal Di Kementerian Pertanian

Varietas-Unggul-Pertanian-2017Komoditas lada sebagai salah satu sektor unggulan pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus di kembangkan dan mendapat dukungan penuh pemerintah daerah agar nantinya daerah ini bisa dikenal sebagai salah satu penghasil lada di Indonesia.

Langkah yang ditempuh pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur dengan melakukan pendaftaran dan pelepasan varietas unggul tanaman lada melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dengan Kepala Balitbang Kementerian Pertanian, Muhammad Syakir yang disaksikan Kepala Balai Pemgkajian Teknologi Pertanian Sulsel, Jeremia Limbongan, Ketua DPRD, Amran Syam yang juga Ketua Asosiasi Petani Lada Indonesia (APLI) Luwu Timur, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (14/03/2017).

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan budidaya komoditi lada yang dilakukan petani lada di daerah ini menunjukkan hasil yang cukup baik ditinjau dari pendapatan perkapita daerah maupun dari sisi lapangan pekerjaan.

Read more: Pemkab Lutim Daftarkan Varietas Unggul Lada Lokal Di Kementerian Pertanian

   

Investor Lirik Potensi Pertanian Di Luwu Timur

investor-2017Kabupaten Luwu Timur memiliki potensi pertanian yang sangat menjanjikan. Mulai dari potensi sawah seluas 25.181 hektare, kebun kakao 25,764.18 hektare, kebun sawit 10.672.66 hektar, kebun lada seluas 5.481,81 hektare dan berbagai komoditas pertanian lainnya.

Potensi yang sangat menjanjikan ini membuat sejumlah investor mulai melirik untuk mengembangkan berbagai komoditas pertanian yang menjadi unggulan di daerah bertajuk Bumi Batara Guru tersebut.

Seperti hari ini, investor dari dua perusahaan ternama di Indonesia melakukan kunjungan bisnis di Kabupaten Luwu Timur. Mereka adalah Eriza, Direktur Bisnis dan Pengembangan PT Kaltim Industrial Estate, dan Masni, General Manager Bisnis dan Pengembangan PT. Kaltim Industrial Estate, selanjutnya Ricky Warganegara selaku Direktur Bisnis dan Pengembangan PT Kemurgi dan Sapto Trianggono, Direktur Utama PT Kemurgi.

Dalam kunjungan itu, para investor ini tertarik mengembangkan komoditas padi. Mereka diajak melihat sentra-sentra produksi padi di wilayah Kecamatan Tomoni dan sekitarnya termasuk lokasi yang menjadi titik pusat rencana pembangunan pabrik beras, Minggu (12/03/2017).

"Kami sangat tertarik untuk membangun pabrik beras dengan melihat potensi yang ada. Termasuk juga industri turunannya seperti minyak dedak, tepung hingga pupuk" kata Ricky.

Read more: Investor Lirik Potensi Pertanian Di Luwu Timur

   

Page 587 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666