Enam Kades Resmi Dilantik Bersamaan

pelantikan6kadesSebanyak enam Kepala Desa (Kades) resmi dilantik secara bersamaan oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (07/10). Keenam Kades tersebut yakni  A. Salahuddin, Kepala Desa Benteng Kecamatan Burau, Jajang Jayawinata, Kepala Desa Cendana Hijau Kecamatan Wotu, Ibrahim, Kepala Desa Kalaena Kecamatan Wotu, Katdin Tamu’u, Kepala Desa Maleku Kecamatan Mangkutana, Muh. Iwan, Kepala Desa Lamaeto Kecamatan Angkona, dan satu orang wanita, Rimal Manukallo, Kepala Desa Tabarano Kecamatan Wasuponda.

Pelantikan Kades ini juga dihadiri perwakilan DPRD, Hj Harisa, Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Ketua PN Malili, Teguh Santoso, Wakapolres, Kompol Gani Alamsyah Hatta, Sekda, Bahri Suli serta SKPD dan Camat.

Mengawali sambutannya, Hatta menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1435 H dan ucapan selamat atas pemilihan kades yang berlangsung tertib, aman dan lancar.Ia berharap kebersamaan dan hubungan silaturrahim yang telah terwujud selama ini dapat terus pelihara dan jaga dimasa-masa akan datang.

Read more: Enam Kades Resmi Dilantik Bersamaan

 

148 Hewan Kurban di Sembelih

iduladhaSebanyak 148 hewan kurban akan disembelih dalam perayaan Idul Adha 1435 Hijriah, tahun ini. Hewan kurban ini akan dibagi- bagikan kepada seluruh warga yang tidak mampu.

Dari jumlah 148 hewan kurban tersebut, terdiri dari143 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Penyerahan hewan kurban ini diserahkan secara simbolis Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma kepada panitia di halaman Masjid Agung Malili, Minggu (05/10/2014).

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur dan Wakil Bupati, HM Thorig Husler melakukan shalat ied dilapangan Andi Nyiwi Malili. Hadir pula Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana, Kepala Kemenag Lutim, H. Usman dan Ketua MUI Kota Palopo, DR. H. Syarifuddin Daud, MA selaku khatib.

Dalam sambutannya, Hatta mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Idul Adha ini dengan berlomba-lomba menyalurkan harta, infaq dan sedekah sebagai wujud pengorbanan kepada Allah SWT.

Read more: 148 Hewan Kurban di Sembelih

   

Enam Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan 47 Juta

petani-organikKelompok Wanita Tani (KWT) Organik Sayur di Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana, Rabu, 1 Oktober lalu menggelar panen dan tanam perdana buah dan sayur. Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Ketahanan Pangan, Rapiuddin Thahir, Camat Mangkutana, Satri, perwakilan Kepala Badan Penyuluh, Imron, Kepala Desa Sindu Agung, pendamping dan anggota KWT organik sayur.

Ditemui di kantornya, Jumat (03/10) Kepala Badan Ketahanan Pangan, Rapiuddin Thahir mengatakan panen dan tanam perdana buah dan sayur ini untuk mewujudkan kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (P2KP-KRPL).

"Melalui kawasan rumah pangan, kita berharap ketahanan ekonomi kelompok semakin mandiri. Selain itu, dapat juga ditularkan kepada warga lainnya," jelasnya.

Read more: Enam Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan 47 Juta

   

Page 587 of 832

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666