Hatta Apresiasi Dukungan DPRD Terhadap Penyertaan Modal BUMD

jawaban-bupati-5Agustus2014Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma menyampaikan apresiasinya kepada seluruh fraksi di DPRD atas dukungannya terhadap penyertaan modal daerah terhadap empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Bumi Timur Agro, PT Timur Investama, PT Bumi Timur Mineral dan PT Nusa Timur Energi masing-masing senilai Rp 400 Juta Rupiah.

Pernyataan ini disampaikan Hatta pada sidang paripurna dalam rangka mendengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi berkaitan dengan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prolegda tahap 2 yakni ranperda penyertaan modal daerah dan ranperda perubahan atas peraturan daerah No 5 Tahun 2009 tentang pokok-pokok pengeloaan keuangan daerah di ruang rapat paripurna, Selasa (05/8).

Terkait besaran nilai investasi yang sama terhadap ke empat BUMD, di jelaskan Hatta bahwa tindakan ini semata-mata sebagai bentuk legalitas yang mengharuskan adanya bentuk penyertaan modal daerah yang telah disetorkan untuk selanjutnya diusulkan kepada Kementerian Hukum dan HAM melalui notaris untuk mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan Perseroan terbatas.

Read more: Hatta Apresiasi Dukungan DPRD Terhadap Penyertaan Modal BUMD

 

Hatta : Kalau Kerja Ikhlas Tidak Ada Yang Berat

apel-4agustus2014-1apel-4agustus2014Pasca menikmati libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah tahun ini, para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti apel bersama yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di Halaman Kantor Bupati, Senin (04/8). Apel bersama ini memang rutin diagendakan setiap tahunnya pasca libur untuk membangun silaturahmi sekaligus halal bi halal.

Mengawali sambutannya, Hatta menghimbau agar para PNS dapat kembali bekerja seperti biasanya agar tugas-tugas rutinitas di pemerintahan kembali berjalan normal. "Setelah sepekan lamanya menikmati libur, saya harap kita semua dapat kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi," jelasnya.

Lanjutnya, masih banyak pekerjaan yang sudah menanti kita semua, namun percayalah tidak ada yang berat, kalau kita semua mau bekerja ikhlas.

Read more: Hatta : Kalau Kerja Ikhlas Tidak Ada Yang Berat

   

Jelang Idul Fitri, T2POM Pemkab Lutim Sidak Mamin

sidak-maminJelang Lebaran Idul Fitri 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan dan minuman (mamin) kedaluarsa serta kosmetik tanpa izin kesejumlah pasar dan toko swalayan yang tersebar di beberapa kecamatan. Sidak ini dikoordinir langsung Tim Terpadu Pengawas Obat dan Makanan (T2POM) Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Koperindag dan Satpol PP.

Seperti hari ini, Kamis (24/5) bertepatan dengan hari pasar di Kecamatan Malili, Tim terpadu melakukan sidak mamin disejumlah los atau toko di pasar sentral Malili. Sejumlah produk mamin seperti minuman bersoda, mie instant, kopi sachet ditemukan telah lewat masa kedaluarsanya. Selain itu, beberapa produk kosmetik juga ditemukan petugas tidak mencantumkan kode produksi dan nomor izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Ketua Tim Pengawas, Suhelmi mengatakan pihaknya tidak akan menyita produk temuan di lapangan. Namun, pemilik toko akan mendapat teguran dan imbauan agar tidak lagi memperdagangkan barang bermasalah yang ditemukan petugas. "Untuk sidak kali ini, petugas hanya sebatas teguran dan pembinaan saja kepada pedagang yang lalai, namun jika masih diperdagangkan, akan ada tindakan yang dilakukan," jelasnya.

Read more: Jelang Idul Fitri, T2POM Pemkab Lutim Sidak Mamin

   

Page 586 of 807

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666