PKK Luwu Timur Dorong Kader, Dongkrak Pendapatan Keluarga

PKK-KaderDalam upaya memberikan motivasi kepada keluarga dan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menambah pendapatan keluarga. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur melalui Kelompok Kerja (Pokja) II melaksanakan Sosialisasi Penguatan Pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK kecamatan dan PKK desa se Kabupaten Luwu Timur.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Kamis (16/03/17).

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Zulhidayah mengatakan maksud dari kegiatan ini digelar untuk memperkuat kelompok-kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi dalam meningkatkan pendapatan keluarga. Dalam sosialisasi tersebut juga di paparkan mengenai kiat kunci keberhasilan dalam menjalankan UP2K.

Sementara dalam sambutannya Ketua TP PKK Hj. Puspawati Husler mengingatkan serta mengajak seluruh kader PKK untuk dapat serius mengikuti sosialisasi ini agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai.

Read more: PKK Luwu Timur Dorong Kader, Dongkrak Pendapatan Keluarga

 

Program Kampung KB Di Desa Pongkeru Sukses Edukasi Warga

Kampung-KB-PongkeruSejak tersentuh oleh Program Kampung KB, wajah Dusun Kawasule Desa Pongkeru Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, kian hari semakin dipoles. Geliat warga di hampir setiap tempat menunjukkan betapa Program ini telah menggerakkan dan memotivasi warga desa untuk ikut terlibat secara aktif dalam program ini.

Dusun kecil dengan total kepala keluarga 98 orang ini, terpilih di penghujung Maret 2016 lalu sebagai wilayah pencanangan Kampung KB untuk Kecamatan Malili, melalui analisa data dan peninjauan langsung oleh Tim Pembina.

"Dusun ini dinilai sangat strategis menjadi daerah tonggak awal pencanangan Kampung KB di Kecamatan Malili dikarenakan mulai dari keadaan geografis, topografi, data demografi, data keluarga berencana, kriteria utama dan kriteria khusus, semua merujuk pada satu kesimpulan yakni daerah tersebut menjadi salah satu wilayah yang patut dikembangkan" kata I Nengah Sudiasa, Kepala Bidang Komonikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Advokasi, dan Data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Luwu Timur, Rabu (15/03/2017) di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Pongkeru.

Menurutnya, beberapa langkah kongkrit yang telah dilakukan pihaknya pasca pembinaan. Jumlah akseptor KB yang dulunya hanya berada pada kisaran 29% naik menjadi 57% hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Belum lagi kebutuhan keluarga berencana yang belum terpenuhi atau unmeet need, juga berhasil diturunkan dari 38% menjadi 22%, hanya dalam kurun waktu yang sama.

Read more: Program Kampung KB Di Desa Pongkeru Sukses Edukasi Warga

   

Pabrik Rumput Laut Di Lutim Mulai Beroperasi

Pabrik-Rumput-LautMasyarakat Kabupaten Luwu Timur patut bergembira dengan hadirnya pabrik pengolahan rumput laut di daerah itu. Betapa tidak, pabrik yang memproduksi tepung agar-agar dari rumput laut tersebut tentu diharapkan akan mendorong geliat ekonomi masyarakat khususnya petani rumput laut.

Pabrik yang mulai dibangun Tahun 2016 itu berada di Desa Pasi-pasi Kecamatan Malili. Pembanguanan pabrik tersebut merupakan upaya pemerintah daerah untuk mengelola secara profesional potensi rumput laut yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu Timur.

"Selama ini hasil rumput laut kita langsung dijual kepada pengusaha diluar Luwu Timur" ungkap Wakil Bupati Luwu timur, Irwan Bachri Syam saat menghadiri ekspose pabrik pengolahan rumput laut oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu Timur, Rabu (15/03/2017) di Pabrik yang dibangun di Kawasan Industri Malili (KIMAL) itu.

Menurut Irwan, kehadiran pabrik pengolahan rumput laut tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomis komoditi rumput laut yang selama ini langsung di jual dalam bentuk mentah.

Read more: Pabrik Rumput Laut Di Lutim Mulai Beroperasi

   

Page 586 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666