Luwu Timur Aman-aman Saja : Hatta Ajak Balon Bupati Ciptakan Rasa Damai‎

Suasana Silaturahim dengan Balon Bupati LutimBupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma mengajak semua Bakal Calon (Balon) Bupati untuk selalu menciptakan rasa aman dan damai di bumi batara guru ini. Hal ini disampaikan Hatta saat menggelar acara silaturahim, dan makan siang bersama di Warkop Punggawa, Kecamatan Malili, Sabtu (07/03).

Hatta menyampaikan, setiap calon Bupati harus memiliki niat yang tulus untuk maju pada Pilkada yang akan dihelat Desember mendatang ini. Oleh karena itu, siapapun pemimpin yang akan menggantikan dirinya harus tetap menjaga kedamaian.

"Tentunya kita semua mengharapkan agar silaturahim ini dapat kita jaga bersama-sama agar selalu tercipta rasa aman di daerah Luwu Timur yang kita cintai ini. Luwu Timur telah mengalami banyak perubahan positif, namun tidak kita pungkiri juga masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi, Jadi wajib hukumnya bupati yang menggantikan saya harus lebih baik dari pada saya," ungkap Hatta.

Read more: Luwu Timur Aman-aman Saja : Hatta Ajak Balon Bupati Ciptakan Rasa Damai‎

 

Pameran Pusaka Senjata Tradisonal Pompessi Luwu

Bupati Luwu Timur H Andi Hatta Marakarma bersama Sri        Paduka Datu Luwu H Andi Maradang Mackulau menyaksikan pameran pusaka        senjata tradisionalPemerharti Pusaka Polobessi se Sulawesi mengikuti Pameran Pusaka Senjata Tradisional yang digagas Pompessi Luwu di Gedung FGym Sorowako Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur, Jumat malam (06/03/2015).

Dalam pameran itu sebanyak 600 pusaka atau senjata seperti keris, tombak dan badik dari berbagai daerah di Sulsel seperti Bone, Pare-pare, Bulukumba, Sidrap, Luwu, Makassar dan Luwu Timur dipamerkan dalam kegiatan itu.

Sri Paduka Datu Luwu Opu To Bau, Andi Maradang Mackulau bersama Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma, Anggota DPR RI, Luthfi A Mutty dan drg Hj Andi Fauziah Pujiwatie Hatta  dan perwakilan Gubernur Sulsel, Gunawan Palaguna juga tampak hadir dalan pagelaran budaya tersebut sekaligus menyaksikan pengukuhan pengurus pusat Pompessi Luwu yang sudah sejak setahun lalu didirikan.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan Serebissu Maggiri Bone dan penampilan sanggar Al Farabi Bulukumba yang mengisahkan budaya sigajang laleng lipa atau saling tikam dalam kain sarung.

Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Amsal mengatakan pagelaran seni budaya, dan pameran pusaka dengan tema "Napak Tilas Peradaban Besi Sulawesi" ini dilakukan untuk mengenang kembali sejarah peradaban besi Luwu yang dikenal memiliki karya cipta tempaan senjata terbaik.

Read more: Pameran Pusaka Senjata Tradisonal Pompessi Luwu

   

Legislator DPR RI, Luthfy A Mutty Reses di Luwu Timur

kunker-komisiIISetelah melakukan peninjauan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Pertanahan dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Luwu Timur, anggota DPR RI, HM Luthfi A Mutty dari Fraksi Partai Nasdem menggelar silaturahmi dan reses dengan masyarakat, Forkopimda, KPU dan jajaran Pemkab Luwu Timur di Aula Kantor Bupati, Sabtu (07/03/2015).

Luthfi A Mutty yang tergabung dalam Komisi II bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, aparatur negara, kepemiluan dan agraria diterima Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM.

"Saat ini banyak regulasi baru yang berkaitan dengan bidang komisi II, seperti UU Pilkada, olehnya itu, mari kita manfaatkan reses ini untuk memahami lebih jauh berbagai regulasi tersebut," kata Hatta.

Sementara itu, Luthfy A Mutty mengatakan salah satu fokus komisi dua adalah masalah pertanahan. Menurutnya saat ini persepsi masyarakat jika berurusan dengan kantor pertanahan, pelayanannya lama, mahal dan berbelit-belit.

"Keluhan ini hampir menjadi masalah di setiap daerah, makanya saya harap kantor BPN merubah persepsi ini, dan mengedepankan pelayanan yang cepat dan murah," tandasnya.

Read more: Legislator DPR RI, Luthfy A Mutty Reses di Luwu Timur

   

Page 585 of 875

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666