Sekda Apresiasi Kelas Inspirasi Luwu Timur

Kelas-InspirasiKelas Inspirasi Luwu Timur mengadakan rundown briefing atau rapat kordinasi bagi para relawan pengajar, fotografer dan videografer yang merupakan program dari Indonesia Mengajar yang ditujukan kepada para professional dari berbagai profesi untuk berkontribusi kepada peningkatan kualitas pendidikan.

Rakor kelas inspirasi diikuti Koordinator Kelas Inpirasi Sulawesi Selatan, Sultan didampingi kordinator Kelas Inspirasi Luwu Timur Dirghantara Halun bersama sejumlah pengurus yang bertujuan untuk mensinergikan program dengan Pemerintah sebelum nantinya turun kelapangan yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Jumat (17/03/2017).
 
"Kelas Inpirasi secara moral ikut bertanggung jawab bagi kemajuan dunia pendidikan. Kelas inpirasi merupakan aktivitas belajar mengenai beragam profesi. Kegiatan ini dibangun dengan 3 (tiga) tujuan sederhana yakni menyediakan kesempatan bagi murid Sekolah Dasar untuk belajar, membangun imajinasi tentang profesi dimasa depan  serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita," jelas Sultan.

Selain itu, sambung Sultan, Kelas Inspirasi juga menyediakan wadah bagi kaum professional meraba, menyentuh dan merasakan langsung tantangan pendidikan sekolah saat ini.

"Ini memantik mereka untuk terus terlibat turun tangan dalam ikut membangun kemajuan sekolah serta menyediakan wahana bagi guru, Kepala Sekolah serta pemangku kepentingan lain di sekolah untuk membangun jejaring dengan kalangan luas dalam berbagai kegiatan demi kemajuan sekolah," tandasnya.

Read more: Sekda Apresiasi Kelas Inspirasi Luwu Timur

 

Pemkab Lutim Kerjasama dengan LAN RI

LAN-RI-PemkabLutimUntuk menunjang peningkatan kapasitas SDM aparatur. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dengan Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto., M.Si di Gedung LAN RI Veteran Jakarta, Kamis (16/03/2017).

Selain Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, penandatanganan MoU ini juga diikuti 20 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Dr Asman Abnur, SE, M.Si, dan Sekjen Kementerian Desa PDTT, Dr Anwar Sanusi, M. PA.

Kepala LAN RI, Adi Suryanto mengatakan kerjasama ini sangat berkaitan dengan pengembangan inovasi dan diklat aparatur. Menurutnya output dari kerjasama ini pemerintah daerah diharapkan dapat menjabarkan hal ini dalam program dan kegiatannya untuk mendukung pengembangan SDM Aparatur untuk berinovasi di daerah.

Read more: Pemkab Lutim Kerjasama dengan LAN RI

   

Husler Targetkan Luwu Timur Jadi Kawasan Pengembangan Ternak

Kementerian-PertanianKeseriusan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Luwu Timur terkemuka pada sektor pertanian, khususnya pada bidang peternakan dibuktikan dengan upaya khusus Bupati Luwu Timur, H Muh. Thorig Husler menyambangi kantor Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Kamis (16/3/2017) bertempat di jalan Harsono, Jakarta Selatan

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur, Muharif dalam rangka berkoordinasi dan meminta dukungan mengenai upaya peningkatan kualitas pertanian serta konsultasi mengenai file project dalam hal peningkatan swasembada peternakan di Kabupaten Luwu Timur.

Sekertaris Dirjen Kementrian Pertanian, dr. ir Nassrullah M.Sc menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Bupati Luwu Timur bersama rombongan. Menurutnya dengan komunikasi dan koordinasi yang baik seperti ini tentu akan memudahkan pihaknya mengenal lebih jauh tantangan dan hambatan yang dihadapi pemerintah daerah di sektor pertanian sekaligus dukungan yang harus di berikan pihaknya untuk meningkatkan kualitas pertanian di Luwu Timur.

"Kami sangat berharap pengembangan peternakan yang berada di Kabupaten Luwu Timur beralih menjadi kawasan pengembangan peternakan nasional serta mendapatkan berbagai bantuan untuk pembangunan integrasi ternak dan sawit," kata Husler dalam kunjungannya.

Read more: Husler Targetkan Luwu Timur Jadi Kawasan Pengembangan Ternak

   

Page 585 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666