KB-PP Gelar Penyuluhan Guna Ciptakan Luwu Timur Bersih dan Bebas Narkoba

09-09-201509-09-2015-2Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Keluarga Berencana dan Peberdayaan Pemerintah (KB-PP) bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi (KPAP) dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNP) Sulawesi Selatan, mengadakan Penyuluhan Penanggulangan Bahaya Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) termasuk HIV/AIDS, Rabu (09/09/2015), bertempat di Aula Kantor Camat Malili. Kegiatan ini juga dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Luwu Timur,  H. Muh. Abrinsyah, MM, Kepala KB-PP Luwu Timur, Rosmiyati Alwy, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Luwu Timur,  Rully Heryawan, A. Md serta narasumber, Zulfikar A. Ghaffar, dari KPAP dan Maxmillian dari BNP. Penyuluhan ini juga dihadiri oleh, Kepala Sekolah tingkat SD, SLTP, SLTA Kecamatan Malili dan Kecamatan Angkona, Guru BK, beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari. Hal ini sudah merupakan masalah yang kompleks, sehingga diperlukan penanganan yang komprehensif, menyeluruh dan berkesinambungan, dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

Abrinsyah, yang hadir mewakili Bupati Luwu Timur, dalam sambutannya menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, mendukung dan siap membantu memfasilitasi setiap upaya penanggulangan Narkoba. Kita Optimis dengan makin maraknya kegiatan penyuluhan seperti ini, jumlah penyalahguna narkoba dapat terus ditekan,” jelasnya.

Read more: KB-PP Gelar Penyuluhan Guna Ciptakan Luwu Timur Bersih dan Bebas Narkoba

 

BPBD Luwu Timur Latih Relawan Penanggulangan Bencana

08-09-2015-108-09-2015-2Sebagai wujud implementasi dari Undang Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah Kabupaten  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan dan penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Luwu Timur.
 
untuk itu, BPBD Luwu Timur kembali melatih puluhan relawan yang berasal dari relawan Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur untuk ikut menjadi bagian dari kegiatan penanggulangan bencana di didaerah. Para relawan ini dilatih di hotel Sikumbang Kecamtan Tomoni, Selasa (08/09/2015). Dijadwalkan, Pelatihan Penanganan Terpadu Kedaruratan Bencana ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 07 s.d 09 2015. Materi dari Pelatihan Penanganan Terpadu Kedaruratan Bencana ini meliputi Penanganan Tanggap Darurat Bencana, Sistem Komando Tanggap Darurat Bencana, Pedoman Pencarian, Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana, Format laporan relawan kaji cepat Penangulangan Bencana dan Praktek dan Simulasi Bencana, sementara Narasumber dari BPBD Propinsi Sulsel, Basarnas Makassar dan BPBD kab Luwu Timur.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan/logistik Bencana BPBD Kabupaten Lutim, Nur Rahma mengatakan pelatihan ini dilakukan agar para relawan dapat memahami tugas dan fungsi relawan, memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan tanggap darurat bencana, adanya kesamaan persepsi antar sesama relawan sekaligus perkenalan dan silaturahmi antar sesama relawan.

“Kami akan terus meningkatkan sinergitas dan keterpaduan antara pemerintah dan masyarakat dalam program dan kegiatan, dalam rangka meningkatkan kualitas penanganan bencana yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja di wilayah Kabupaten Lutim," ujarnya.

Read more: BPBD Luwu Timur Latih Relawan Penanggulangan Bencana

   

Karang Taruna Lutim Gelar Pelatihan Managemen

pelatihan-KTKeberadaan organisasi Karang Taruna dalam sebuah daerah  merupakan hal yang sangat strategis, mengingat Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab dalam pembinaan generasi muda yang ada. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus dipersiapkan agar menjadi generasi muda yang memiliki kemampuan yang berkualitas berintegritas dan berkarakter.

Demikian dikatakan Ketua Karang Taruna Luwu Timur Periode 2011 – 2016, Herdinang dalam Pelatihan Sistem manajemen Karang Taruna yang berlangsung di Aula Rapat Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Senin (07/09/2015).

Menurut Herdinang yang juga Anggota DPRD Lutim ini, Karang Taruna Kabupaten Lutim sendiri sejauh ini telah berjalan dengan cukup baik. Berbagai kegiatan yang sifatnya itu menyentuh masyarakat secara umum telah terlaksana, salah satunya dengan kegiatan workshop di beberapa kecamatan.

“Tinggal tugas kita bagaimana kegiatan-kegiatan yang sudah ada kita maksimalkan agar tentunya kedepannya harapan masyarakat Luwu Timur terhadap keberadaan Karang Taruna bisa terlaksana dengan baik,” Ucap Herdinang.

Sementara itu, Wakil Ketua I Karang Taruna Sulsel, Zainal Abidin yang hadir pada pelatihan itu mengatakan Karang Taruna Sulawesi Selatan telah menunjuk Kabupaten Luwu Timur untuk menjadi tuan rumah  Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Provinsi.

Read more: Karang Taruna Lutim Gelar Pelatihan Managemen

   

Page 585 of 927

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666