Wabup Irwan Berbagi Kiat Berhenti Merokok

orientasi-kawasan-bebas-rokokBeragam gambar seram dan peringatan bahaya merokok mulai dari penyakit impotensi dan kanker dicantumkan dalam kemasan rokok yang di jual dipasaran namun masih jarang penikmat rokok berniat menghentikan kebiasaannya, ‎namun Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam punya kiat tersendiri untuk menyampaikan dampak bahaya merokok.

"Saya dulunya termasuk pencandu berat, bahkan bisa menghabiskan 5-6 bungkus perharinya, namun saya punya kiat tersendiri untuk mengatasinya dengan cara memilih diantara satu yang kita sayangi, waktu itu yang paling saya sayangi adalah istri saya, tampaknya pertaruhan antara istri saya dengan kebiasaan merokok saya anggap pilihan yang sulit namun akhirnya saya sepakati untuk berhenti merokok," ungkap Irwan membagi pengalamannya didepan peserta Orientasi Kawasan Tanpa Rokok.

Kiat lainnya, ‎sambung Irwan adalah menyampaikan secara rinci tentang dampak dan bahaya  yang  mengancam bagi perokok aktif seperti penyakit kanker, serangan jantung dan impotensi serta gangguan kehamilan dan janin bagi wanita.

‎Kiat kiat seperti inilah yang  disampaikan Wakil Bupati kepada peserta Orientasi KTR agar mereka memahami dampak langsung kesehatan pada kehidupan perokok dan orang orang disekitarnya.

Read more: Wabup Irwan Berbagi Kiat Berhenti Merokok

 

Pengamat dan Juru JIR Luwu Timur Berpeluang Wakili Sulsel

OPJIR2016Pengamat dan Juru Jaringan Irigasi dan Rawa (JIR) wakil dari Kabupaten Luwu Timur,  berpeluang mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Rawa (O&P JIR)  setelah keduanya yakni Muhammad Saleh (Pengamat) ditetapkan masuk nominasi terbaik (peringkat pertama) dan Suwito (Juru) dalam penilaian sarasehan dalam bentuk paparan yang diadakan Dinas PSDA Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 9-11 Mei 2016 lalu di Makassar‎. Menindaklanjuti hasil tersebut, Tim penilai dari Visitasi Lapangan Lomba Petugas  Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Provinsi Sulawesi Selatan turun kelapangan untuk melihat hasil kerja dan ‎manajemen organisasi secara langsung.

Ketua Tim Visitasi Lapangan Lomba Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Permukaan Provinsi Sulawesi Selatan , Ir. H. Burhanuddin Akib, MT menuturkan bahwa lomba ini terdiri dari dua kategori penilaian, penilaian pertama sarasehan dengan bobot 40 persen dan visitasi atau kunjungan lapangan dengan bobot 60 persen.

Read more: Pengamat dan Juru JIR Luwu Timur Berpeluang Wakili Sulsel

   

Kafilah Luwu Timur Pukau Warga Barru di MTQ Sulsel

MTQ-Tk.Provinsi-2Iring-iringan kendaraan pawai Ta'aruf peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru berlangsung pagi ini. Ribuan masyarakat Barru tampak antusias menyaksikan langsung pawai ta'aruf yang berjalan mengelilingi Kota Barru, Sabtu (28/05/2016).

Dari puluhan kendaraan roda empat yang mengikuti pawai tersebut, hanya kafilah Kabupaten Luwu Timur yang tampil berbeda. Kafilah Luwu Timur tampil dengan berbagai kendaraan hias yang didesain unik untuk menunjukkan potensi dan keunggulan daerah.

Mobil hias Kecamatan Kalena dengan replika Lumbung Padi, kecamatan Mangkutana dengan replika bendung pengairan sawah, Kecamatan Burau dengan replika buah durian raksasa, Kecamatan Wasuponda dengan ciri khasnya replika buah nenas.

Selanjutnya Kecamatan Tomoni dengan replika buah salak yang khas, kecamatan Wotu yang dikenal luas potensi cokelatnya menampilkan replika pohon cokelat dan terakhir Kecamatan Malili dengan potensi tambaknya mengusung replika ikan bandeng raksasa.

Read more: Kafilah Luwu Timur Pukau Warga Barru di MTQ Sulsel

   

Page 585 of 1007

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666