Fakir Miskin Terima Bantuan 20 Juta

penyerahan-bantuan-kepada-fakirmiskinSebanyak 30 Kelompok Usaha Bersama (Kube) Fakir Miskin di dua Kecamatan yakni Malili dan Angkona Kabupaten Luwu Timur menerima bantuan kelompok sebesar Rp. 20.000.000 setiap kelompok. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Staf Ahli Pembangunan, Labesse didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial(Disnakertransos), Masud Masse di Gedung Wanita Simpurusiang, Jumat (23/05).

Kepala Bidang Sosial Disnakertransos Luwu Timur, Sukarti mengatakan Pengentasan kemiskinan melalui program pemberian Bantuan bagi Kube ini di tujukan untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif sehingga kehidupan keluarga miskin dapat lebih layak. Dana bantuan ini disebarkan melalui dana dekonsentrasi Dinas provinsi Sulawesi Selatan yang bersumber dari Kementerian Sosial RI.

"Bantuan diberikan bagi enam desa masing-masing, empat desa di Kecamatan Malili, Pongkeru, Wewangriu, Balantang dan Harapan. Sementara dua desa lainnya di Kec. Angkona, Tampinna dan Lamaeto. Bantuan ini diberikan dalam bentuk dana yang disalurkan melalui rekening masing-masing kelompok penerima manfaat" jelasnya.

Read more: Fakir Miskin Terima Bantuan 20 Juta

 

Empat Ranperda Prolegda Tahap 1 di setujui DPRD

PenandatangananEmpat buah rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diajukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akhirnya disetujui DPRD. Keempat ranperda yang dimaksud antara lain penyelenggaraan kearsipan daerah, Pencabutan Perda Kab.Luwu Timur Nomor 14 Tahun 2011 tentang retribusi penggantian biaya cetak ktp dan akta catatan sipil, selanjutnya ranperda penyidik pegawai sipil daerah dan terakhir berkenaan dengan sistem perlindungan anak. Penandatangan persetujuan bersama dilakukan pada sidang paripurna DPRD, Rabu (21/05).

Sebelum dilakuan penandatangan persetujuan bersama, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kembali memberikan gambaran berkaitan dengan ke empat ranperda ini. Dijelaskannya Pengelolaan Kearsipan bukan saja dilaksanakan untuk kepentingan penyelamatan sejarah suatu daerah yang merupakan bagian tak terpisahkan dari catatan sejarah nasional Indonesia. Selain itu, arsip juga dimaksudkan sebagai upaya menyelamatkan bahan bukti kinerja pemerintahan yang pada akhirnya akan sangat bermanfaat bagi perlindungan hak-hak keperdataan maupun untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Oleh karena itu, Arsip sangat vital dan menjadi urusan wajib daerah karena arsip sebagai identitas dan jati diri bangsa, serta memori, acuan dan bahan pertanggungjawaban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Read more: Empat Ranperda Prolegda Tahap 1 di setujui DPRD

   

SMPN 3 Burau Wakili Sulsel Lomba LSS

lssSekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Burau Kabupaten Luwu Timur ditunjuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, setelah sebelumnya SMPN 3 Burau ditetapkan menjadi Juara pertama tingkat Provinsi.

Tim Penilai Lomba LSS Tingkat Nasional akhirnya tiba di SMPN 3 Burau, Selasa (20/05) kemarin. Tim yang berjumlah lima orang ini di pimpin Syaefuddin yang berasal dari Kemendikbud bersama Nadia Mukhlisa dan Syahrir. Sementara dua tim lainnya yakni Agus Umar berasal dari Kemenag dan Zakia dari Kemenkes. Kedatangan rombongan ini juga didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Keluarga Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kurnia.

Ketua Tim Penilai, Syaefuddin mengatakan kegiatan lomba sekolah sehat yang difokuskan pada program UKS tidak hanya dipandang sebagai kegiatan ekstrakurikuler tetapi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses belajar mengajar di sekolah dan madrasah.

Read more: SMPN 3 Burau Wakili Sulsel Lomba LSS

   

Page 585 of 786

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666