Pemkab Luwu Timur Aktifkan Posko Satgas Karhutla

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali fokus melakukan tindakan pencegahan dengan mengaktifkan posko satuan tugas penanganan Karhutla yang terdiri dari Posko Induk di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa Posko Kecamatan.

Wilayah Malili dan Angkona ditangani langsung posko induk dengan call center 08114181302, sementara wilayah Nuha, Wasuponda dan Towuti dipusatkan di posko Towuti dengan call center 08114181325, sementara wilayah Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, Wotu, dan Burau dipusatkan di posko Tomoni dengan call center 08114181305.

Posko kabupaten ini terdiri dari personil Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL), Kehutanan, BPBD, Satpol PP, Manggala Agni, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Polres dan Tagana. Selanjutnya posko kecamatan meliputi personil Polsek, Kecamatan, BPBD, Dinas Kehutanan dan  KPHL.

"Kita akan mengaktifkan kembali posko satgas terpadu, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari usai rapat koordinasi di Kantor Bupati, Kamis (15/09/2016).

Menurutnya tim satgas ini akan bekerja maksimal tentu dengan harapan adanya dukungan masyarakat agar melaporkan ke posko masing-masing jika mengetahui ada aksi pembakaran hutan atau lahan di wilyahnya masing-masing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Read more: Pemkab Luwu Timur Aktifkan Posko Satgas Karhutla

 

Perkemahan Invitasi PMR Semarakkan HUT PMI ke 71

HUT-PMI-71Perkemahan invitasi Palang Merah Remaja (PMR) Madya dan Wira resmi dibuka Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, HM Thorig Husler di Bumi Perkemahan Sorowako, Rabu (14/09/2016) sore.

Perkemahan invitasi ini mengawali rangkaian acara menyambut puncak peringatan Hari Jadi PMI ke 71. Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kadis Pekerjaan Umum, Hirfan, Kadis Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora), Camat Nuha, Masdin, Kapolsek Nuha dan sejumlah Kepala Sekolah dan guru pembimbing.

Panitia Pelaksana, Andi Ashari Djalil mengatakan perkemahan invitasi ini akan di isi berbagai lomba seperti pertolongan pertama, traveling, donor darah, cerdas cermat, pelestarian lingkungan, simulasi bencana dan berbagai kegiatan olahraga. Selain itu juga akan diisi berbagai materi tentang kepalangmerahan dan materi lainnya yang mendukung tugas kepalangmerahan.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, dari 14 hingga 18 September mendatang," tambahnya.

Read more: Perkemahan Invitasi PMR Semarakkan HUT PMI ke 71

   

Husler - Irwan Hadiri Ritual Ngaben Di Balirejo

Ngaben-AngkonaBupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H.M. Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam menghadiri pemakaman salah satu warga desa Balirejo Kecamatan Angkona yang dilaksanakan dengan ritual upacara Ngaben, Rabu (14/09/2016), Warga Balirejo yang bernama Wayan Mutru (65), diantar ratusan kerabat dan keluarganya di pemakaman Umat Hindu desa Wanasari.

“Prosesi persiapan pemakaman mulai dari sesajen, penyiapan biaya pemakaman hingga prosesi pembakaran jenazah dalam upacara Ngaben telah dirampungkan oleh pihak keluarga dan hari ini siap dilaksanakan,” Ujar Ketua Paruman Walaka PHDI Wayan Sudiarsa.

Upacara Ngaben tersebut dipimpin oleh langsung oleh Paruman Pandita, Ida Pandita Empu Satya Laksita Dharma dan dia  juga telah menentukan hari baik pemakaman jenazah. “ Upacara Ngaben bertujuan untuk mengembalikan 5 unsur pada diri orang yang meninggal, yakni api, air, tanah, udara dan hampa udara (eter),” terang I Wayan Sudiarsa yang juga selaku Ketua Harian PHDI Luwu Timur.

Read more: Husler - Irwan Hadiri Ritual Ngaben Di Balirejo

   

Page 584 of 1034

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666