Dinas Pendidikan Luwu Timur Seleksi Calon Kepala Sekolah

Seleksi-Kepala-Sekolah-LutimDinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) melakukan seleksi akademik terhadap 70 peserta calon Kepala Sekolah se Kabupaten Luwu Timur. Seleksi akademik ini berlangsung di Aula Dikbudparmudora, Jumat (23/09/2016).

Asisten Administrasi Umum H.Baharuddin saat mewakili Bupati mengatakan pemerintah berharap melalui seleksi akademik ini mampu melahirkan calon kepala sekolah yang mempunyai kapasitas, dan kredibilitas yang tinggi sehingga mampu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya, Kepala Sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas sekolah yang dipimpinnya. Makanya, proses seleksi Kepala Sekolah perlu dilakukan secara transparan dan akuntabel untuk meminimalisasi kecurigaan, kecemburuan, ketidakpuasan, atau prasangka buruk.

Ia menambahkan seleksi ini bertujuan untuk melahirkan calon kepala sekolah yang  profesional, proporsional, berkarakter dan memahami  manajemen organisasi sekolah dengan baik.

Read more: Dinas Pendidikan Luwu Timur Seleksi Calon Kepala Sekolah

 

Pembangunan Sukses, Lutim Raih 2 Penghargaan Level Nasional

IAA-2016Setelah melewati tahapan penyaringan data-data perekonomian di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, disertai hasil survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih, hasilnya Kabupaten Luwu Timur termasuk daerah yang mendapat penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) Tahun 2016 sebagaimana dituangkan dalam SK No.180/SRT/IKL-AND/7/2016. Kabupaten Luwu Timur didaulat menerima 2 penghargaan sekaligus.

Kedua penghargaan IAA yang diterima yakni Penghargaan Kabupaten Potensial dengan index 66,29 dan Kabupaten/Kota TOP 3 Investasi - Potensial dengan index 80,54.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi Asman Abnur pada Malam penganugerahan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2016 yang digelar di Ballroom  Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis(22/09/16).

"Alhamdulillah, berkat dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD jajaran pemerintah, seluruh ormas dan masyarakat Luwu Timur kita masuk 25 kabupaten/kota yang menjadi kabupaten dianggap berhasil dari seluruh kabupaten se-Indonesia,” kata Bupati sumringah usai menerima penghargaan.

Menurut Husler, penghargaan ini diberikan Tempo Media Group setelah melalui hasil survei yang dilakukan secara diam diam sepanjang tahun 2016 dengan menggandeng salah satu lembaga riset terbesar di Indonesia yakni Frontier Consulting Group (FCG).

Read more: Pembangunan Sukses, Lutim Raih 2 Penghargaan Level Nasional

   

Wabup Lepas Rombongan SKBKT Luwu Timur

SKBKT 2016Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam melepas rombongan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Kabupaten Luwu Timur yang akan mengikuti kegiatan SKBKT Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros. Rombongan dilepas  di rumah Dinas Wabup, Kamis (22/09/2016) malam.

Dalam sambutannya, Irwan mengajak seluruh peserta agar menjaga nama baik Kabupaten Luwu Timur. "kami sangat berharap kepada seluruh taruna-taruna muda luwu timur untuk mampu menjaga citra nama baik pemerintah kabupaten Luwu Timur" katanya.

Menurutnya menjadi tujuan utama kegiatan ini, terbangunnya rasa persaudaraan dan kebersamaan antar sesama peserta ataupun dari peserta di kabupaten yang lain, sehingga diharapakan seluruh peserta SKBKT untuk tetap menjaga solidaritas, kekompakan dan sportifitas selama berlangsungnya kegiatan, sehingga mampu mengukir berprestasi.

Herdinan selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur mengatakan sebanyak 60 peserta  yang berasal dari pengurus Kabupaten dan perwakilan m karang taruna kecamatan diberangkatkan dan akan berupa dan berjuang secara maksimal untuk dapat menjadi  terkemuka di Maros nantinya.

Read more: Wabup Lepas Rombongan SKBKT Luwu Timur

   

Page 583 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666