Kasus Narkoba Meningkat, LSM Savana Gencarkan Sosialisasi

Dari tahun ke tahun kasus narkoba di Kabupaten Luwu Timur meningkat, dari catatan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur hingga September 2014 ratusan orang terlibat kasus narkoba, untuk menekan angka panyalahgunaan narkoba di Kabupaten Luwu Timur BNK Luwu Timur bekerjasama LSM Savana kian gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.
 
Setelah beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi bagi para aparat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Luwu Timur, sasaran sosialisasi kali ini diperuntukan bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat, dengan menjangkau 15 sekolah dari empat kecamatan yakni Burau, Wotu Tomoni dan Tomoni TimurKegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara langsung Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler di Aula SMP Negeri 1 Burau Kecamatan Burau, Senin (13/09).
 

Read more: Kasus Narkoba Meningkat, LSM Savana Gencarkan Sosialisasi

 

Program Pelatihan Imam di Galakkan

Keberadaan imam memiliki peran penting dalam rangka memberi pencerahan kepada umat manusia. oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pelatihan Imam Desa dan Imam Masjid yang pembukaanya berlangsung di Masjid Nurul Yakin  Kecamatan Mangkutana, Senin (13/10).
 
Hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur, H.Muh Thorig Husler, Anggota DPRD Luwu Timur, H.Suardi Ismail. Camat Mangkutana, Satri. Camat Tomoni, Umiati, Kabag Kesra, Dohri As'hari, Kabag Humas, Amran Aminuddin.KUA Mangkutana dan Tomoni beserta para peserta pelatihan.
 
Kabag Kesra, Dohri As'hari dalamlaporannya adalah untuk memberikan pembekalan ilmu ibadah yang benar dansesuai sya'ri kepada imam desa dan imam masjid,mengingat imam desa dan imammasjid mempuyai tugas memberikan tuntutan ibadah kepada jamaah, dan untukpelaksanaan hari ini yang diikuti 4 kecamatan berjumlah 70 orang.
 

Read more: Program Pelatihan Imam di Galakkan

   

Petani Luwu Timur Belajar di Joglo Tani Sleman

Sebanyak 30 orang perwakilan petani Luwu Timur dikirim belajar ilmu pertanian di Joglo Tani Kabupaten Sleman , Jogjakarta, Rabu (27/8) lalu. Dari jumlah tersebut terdiri atas 14 petani yang berasal dari perwakilan kelompok tani komoditas padi, kakao dan merica, sementara sisanya berasal dari Tim Koordinasi PTPM, enam orang tenaga penyuluh dari BP3K, satu orang penyuluh dari BP4K Luwu Timur, satu orang dari staf Dinas Koperindag Luwu Timur dan dua orang staf Deparetemen External Relations and Corporate Affairs PT Vale Indonesia.
 
General Manager Community Relations PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Busman Dahlan Shirat mengatakan pengiriman petani tersebut melalui Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) bidang pertanian yang difokuskan pada petani yang berasal dari empat wilayah pemberdayaan untuk belajar ilmu pertanian terpadu berbasis komunitas di Kabupaten Sleman, Jogjakarta.
 
Menurut Busman, tujuan kunjungan ke Jogja ini merupakan bagian dari peningkatan kapasitas petani agar lebih mandiri, kreatif dalam mengoptimalkan lahannya. Apalagi Joglo Tani di Jogja dinilai sudah lebih maju dengan slogannya “ Monumen Kebangkitan Petani Indonesia ”.
 

Read more: Petani Luwu Timur Belajar di Joglo Tani Sleman

   

Page 583 of 832

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666