Bupati Harapkan Kerjasama LPMP Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan Di Luwu Timur

LPMP-KunkerKeLutimSektor Pendidikan sebagai salah satu sektor prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus dimaksimalkan. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menggandeng Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat menerima rombongan dari LPMP di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati, Rabu (22/03/2017) berharap agar kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Menurutnya dengan alokasi anggaran yang cukup besar, semestinya hasil yang diharapkan terutama mutu dan kualitas pendidikan harus meningkat lebih baik lagi.

"Saya tekankan, mari kita sama-sama komitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Meskipun secara individu hasil tahun sebelumnya ada beberapa yang baik hasilnya, namun secara presentase masih jauh dari yang diharapkan," katanya.

Kedepan kata Husler, para pelajar SD yang berprestasi mulai dari rangking 1 hingga 10 dari berbagai sekolah akan dikumpulkan untuk nantinya jadi cikal bakal lahirnya di sekolah unggulan di Kabupaten Luwu Timur.

Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan, Drs. Muh As'ad Jafar, MM dalam paparannya mengatakan berdasarkan data 2016 capaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Timur berada pada urutan kedua dari 24 Kabupaten Se Sulawesi Selatan.

Read more: Bupati Harapkan Kerjasama LPMP Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan Di Luwu Timur

 

Bandara Sorowako Resmi Dibuka Untuk Umum

Peresmian-Bandara-SorowakoBandar Udara (Bandara) Sorowako yang selama ini digunakan sebagai bandara khusus yang didirikan dan dikelola oleh PT. Vale Indonesia sebagai fasilitas khusus perusahaan, mulai hari ini (Selasa, 21/03/17), resmi membuka jalur penerbangan umum dengan menggunakan pesawat jenis ATR 42-500 milik Indonesia Air.

Peresmian pengoperasian ditandai dengan penerbangan perdana oleh sejumlah rombongan dari Bandara Sorowako menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang mendarat pukul 08.25 wita setelah lepas landas dari Bandara Sorowako sekitar pukul 07.25 wita.

Selanjutnya penerbangan juga dilakukan dari Makassar menuju Sorowako yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 14.20 waktu setempat dengan membawa lebih dari 30 penumpang termasuk Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler yang ikut dalam rombongan penerbangan perdana ATR 42-500 dengan nomor penerbangan 18-001 rute Makassar-Sorowako, pesawat mendarat di Bandara Sorowako pada pukul 15.20 waktu setempat.

Saat turun dari pesawat, Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler disambut Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam dan Vice President  PT. Vale Indonesia Bernardus Irmanto diiringi dengan tari-tarian serta pengalungan bunga sebagai bagian dari pencanangan penerbangan
perdana.

Dalam sambutannya Husler menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada pihak PT. Vale yang telah membuka bandaranya untuk jalur penerbangan umum yang telah dinantikan. Menurutnya, dengan dibukanya jalur penerbangan umum akan semakin mempersingkat jarak tempuh antara Sorowako-Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia dan tentu akan berdampak postif bagi iklim investasi di wilayah Luwu Timur.

Read more: Bandara Sorowako Resmi Dibuka Untuk Umum

   

Husler Minta Pelebaran Jalan Provinsi Diteruskan Hingga Di Luwu Timur

Musrenbang-ProvBupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler menghadiri pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 digelar di Phinisi Ballroom Clarion Hotel, Makassar, Senin (20/03/2017).

Musrenbang ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulawesi Selatan Tahun 2018, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tjahjo Kumolo, Taufik Hanafi Staff Ahli Bappenas mewakili Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang.

Turut dihadiri anggota DPR dan DPD Republik Indonesia, Kepala BI Perwakilan Sulsel, Wali Kota dan Bupati se-Sulsel, dan beberapa SKPD se-Kabupaten/Kota. Musrembang tahun ini bertemakan akselerasi pemerataan pembangunan wilayah dalam meningkatkan daya saing, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa laporan dan pemaparan tersebut menjadi perhatian khusus Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler menghadiri pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 digelar di Phinisi Ballroom Clarion Hotel, Makassar, Senin (20/03/2017).

Turut dihadiri anggota DPR dan DPD Republik Indonesia, Kepala BI Perwakilan Sulsel, Wali Kota dan Bupati se-Sulsel, dan beberapa SKPD se-Kabupaten/Kota.

Musrembang tahun ini bertemakan akselerasi pemerataan pembangunan wilayah dalam meningkatkan daya saing, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan.

Read more: Husler Minta Pelebaran Jalan Provinsi Diteruskan Hingga Di Luwu Timur

   

Page 583 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666