Lutim Turut Serta Sukseskan Gerakan Tanam Serentak

tanam-padi-serentakPemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama dengan TNI AD melaksanakan program Gerakan Tanam Serentak 1.000 titik komoditas tanaman pangan dan hortikultura di lokasi cetak sawah yang berada di Desa Alam Buana Kecamatan Tomoni Timur, Selasa (26/09/2016). Penanaman serentak dipimpin Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler didampingi Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam.

Program yang digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Sulsel yang 347 tahun sekaligus akan tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Muharif mengatakan penanaman serentak berlangsung mulai pukul 10.00 wita, pada kegiatan Kabupaten Luwu Timur. Penanaman serentak ini tersebar di 534 desa, di 182 kecamatan, dengan luas areal tanam 6.278,3 hektar.

"Kabupaten Luwu Timur kebagian 23 titik tanam, 16 titik untuk tanaman padi selebihnya jagung dan tanaman holtikultura lainnya," ungkap Muharif.

Sementara Bupati Luwu Timur H.M.Thorig Husler mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari program nasional untuk menyukseskan swasembada pangan.

“Kegiatan ini merupakan program nasional, jadi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga harus menyukseskan akan program ini,” kata Husler. Menurutnya Pemkab Luwu Timur juga merasa bertanggungjawab untuk peningkatan produksi padi.

Read more: Lutim Turut Serta Sukseskan Gerakan Tanam Serentak

 

Posyandu Lansia Baruga Disambangi Tim Penilai

penilaian-posyandu-baruga-2016Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel turun melakukan penilaian di Posyandu Lansia Desa Baruga, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Senin (26/09/2019). Penilaian oleh Tim dari Propinsi yang diketuai H. Daud Latif SKM., M.Kes beserta Andi Rasdiana, SKM., dan Abd, Halim SKM.

Tim ini disambut Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Dohri As'ari, Sekdis Kesehatan Lutim, Alimuddin, Camat Towuti, Alimuddin Nasir bersama kepala Puskesmas Wawondula, Sahmuddin dan Kepala Desa Baruga Musafir Laesa.

Ketua tim penilai H. Daud Latif SKM., M.Kes., pada kesempatan itu mengaharapkan para lansia ini tetap berupaya hidup sehat dimasa tuanya, dan untuk merangsang mereka,  pemerintah memberi ruang kepada mereka untuk tetap aktif dalam kegiatan pelayanan di Posyandu," kata Daud Latif.

Lomba Posyandu Lansia ini, kreteria penilaiannya antara lain pemeriksaan administrasi, posyandu Lansia, sarana pemeriksaan Lansia, Sanitasi serta kegiatan lansia itu sendiri.

Kepala Desa Baruga, Musafir Laesa mengatakan Posyandu Lansia Baruga selama ini aktif dan juga bersinergi dengan pemerintah kecamatan. Dia menuturkan, pemerintah setempat selalu mengapresiasi setiap kegiatan masyarakat karena hal tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat di tingkat Desa yang sesuai motto desa bersih desa terang,” ujar Musafir laesa.

Read more: Posyandu Lansia Baruga Disambangi Tim Penilai

   

Husler-Irwan Pantau Kawasan Hutan Pakai Motor Trail

Pantau-HutanMemanfaatkan akhir pekan, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam dan Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak bersama beberapa raider motor trail melakukan jelajah kawasan hutan di wilayah Kecamatan Towuti.

Aksi jelalajah kawasan hutan ini memang sudah diagendakan sebelumnya oleh Bupati. Dipilihnya Kecamatan Towuti karena menurut laporan masyarakat diwilayah tersebut marak terjadi pembalakan liar baik untuk mengambil hasil hutan maupun untuk membuka lahan perkebunan merica.

Kondisi jalanan yang terjal, curam dan berlumpur, serta waktu tempuh hampir seharian ini, tidak membuat nyali Husler dan raider-raider lainya ciut. Rute perjalanan dimulai dari Desa Timampu kemudian Mahalona, selanjutnya Desa Rante Angin, kemudian Tokalimbo dan berakhir di Desa Bantilang.

Dibeberapa wilayah yang terjadi pembalakan, Husler bersama rombongan berhenti sejenak dan memantau langsung kerusakan hutan yang terjadi. Wilayah yang cukup parah kondisi pembalakan hutan terjadi di wilayah Desa Rante Angin.

Read more: Husler-Irwan Pantau Kawasan Hutan Pakai Motor Trail

   

Page 582 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666