Wabup Irwan Tantang Lulusan Perguruan Tinggi Kembali Ke Desa

OrasiWabup-UncokMenjadi sarjana belum cukup, akan tetapi harus menjadi sarjana yang kreatif dan berjiwa kompetisi, lulusan Perguruan Tinggi harus punya paradigma untuk menciptakan lapangan kerja minimal untuk dirinya sendiri bukan bercita-cita untuk dipekerjakan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menyampaikan orasi ilmiahnya di depan wisudawan dan civitas akademika Universitas Cokroaminoto Palopo Rabu, (22/03/2017).

Irwan mengatakan lulusan Perguruan Tinggi haruslah kreatif. Bahkan ia menantang para lulusan Perguruan Tinggi untuk kembali ke desa dan mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah mereka dapatkan di Perguruan Tinggi.

Menurut Irwan peluang yang ada di desa terbuka lebar terutama bagi para alumni perguruan tinggi yang memang punya semangat untuk ikut andil dalam memajukan pembangunan bangsa khususnya di desa.

Lebih jauh Irwan memaparkan bahwa saat ini kabupaten Luwu Timur punya program "one zone one community" atau satu desa satu produk. Program tersebut mendorong setiap desa untuk mengembangkan produk unggulan mereka, hal tersebut diharapkan akan bermuara pada percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Read more: Wabup Irwan Tantang Lulusan Perguruan Tinggi Kembali Ke Desa

 

Remaja Di Luwu Timur Kampanye Kesehatan Lewat Lomba Nge RAP

Lomba-NgeRAP-2017Bertemakan "Berperilaku sehat saatnya remaja di Luwu Timur peduli kesehatan produksi untuk mewujudkan Luwu Timur terkemuka 2021" digelar lomba nge-RAPĀ  Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Luwu Timur di Taman Sayang Malili, Rabu (22/03/2017).

Kepala Dinas PPKB Luwu Timur, Rapiuddin Thahir mengatakan berdasarkan sensus penduduk tahun 2010, penduduk Indonesia usia muda berjumlah sekitar 25 persen dari total penduduk Indonesia. Jumlah potensial ini sangat rentan terhadap bahaya HIV, AIDS dan Narkoba.

Permasalahan lain, kata Rapiuddin, masih rendahnya pengetahuan penduduk khususnya remaja tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), khususnya dalam hal cara-cara melindungi diri dari prilaku seksual beresiko, pencegahan kehamilan yang tidak diinginkan, Penyakit Menular Seksual (PMS) dan HIV/AIDS.

Untuk itu, kata Rapiuddin dalam rangka meningkatkan kualitas penduduk usia muda, maka menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan informasi pentingnya mewujudkan generasi muda berencana dengan cara menerima dan melaksanakan pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), serta menyosialisasikan cara mencegah dan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari penularan HIV dan AIDS, menghindari seks bebas, dan menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Read more: Remaja Di Luwu Timur Kampanye Kesehatan Lewat Lomba Nge RAP

   

Efesiensi Anggaran, Pemda Luwu Timur Gandeng LKPP RI

SosialisasiSPSE-V4Demi mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dengan meningkatkan kemampuan dalam hal peyediaan kebutuhan pemerintah, melalui Bagian Unit Layanan pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa melalui e-Catalog (e-Purchasing) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (22/03/2017).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pengenalan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Eletronik (SPSE) Versi 4 ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pemerintah Daerah mengenai kegunaan dan manfaat pengadaan barang melalui E-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Brang/Jasa Pemerintah (LKPP)

Bupati Luwu Timur, Ir.H. Muh. Thorig Husler berharap momentum ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman aparatur mengenai pengadaan barang/jasa melalui catalog eletronik sehingga dalam penyelenggaraan penggunaan anggaran berjalan secara efektif, efesien, transparan dan tepat guna.

Read more: Efesiensi Anggaran, Pemda Luwu Timur Gandeng LKPP RI

   

Page 582 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666