APBD Perubahan TA 2015 Ditetapkan

Penyerahan-APBD-19-Sept-2015Pemerintah dan DPRD Kabupaten Luwu Timur akhirnya sepakat menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2015 di ruang rapat Paripurna DPRD, Sabtu (19/09/2015).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD, Amran Syam didampingi Wakil Ketua, HM. Siddiq BM, juga dihadiri penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo, serta sejumlah pimpinan unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Rapat pengesahan APBD-P tahun 2015 ini merupakan kelanjutan dari persetujuan bersama antara Eksekutif dan Legislatif pada persidangan-persidangan sebelumnya.

Secara umum, struktur APBD perubahan TA 2015 sesuai hasil kesepakatan digambarkan sebagai berikut pendapatan sebesar Rp. 1.173.158.349.935.29, kemudian belanja daerah mencapai Rp.1.352.626.409.909.55 sehingga terjadi defisit sebesar Rp.179.468.009.974.26. Sementara pembiayaan netto mencapai Rp.195.672.821.787 dan sisa lebih perhitungan anggaran tahun berkenaan mencapai Rp.16.204.811.812.74.

Read more: APBD Perubahan TA 2015 Ditetapkan

 

Ratusan Guru Ikuti Diklat Penyusunan Laporan

Diklat-dikbudparmudora-19-09-2015Diklat-dikbudparmudora-19-09-2015-2Ratusan guru mulai dari tingkat TK,SD,SMP dan SMU/SMK se Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) menyusun Laporan. Laporan tersebut mencakup‎ Daftar Penetapan Angka Kredit (DUPAK), Penilaian Kinerja Guru (PKG), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru. Diklat tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora), Ismail di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (19/09/2015).

Mewakili Bupati, Kadis Dikbudparmudora, Drs.Ismail mengatakan minimnya tenaga guru yang menguasai keterampilan dalam menyiapkan laporan seperti DUPAK, PKG, PKB dan PTK Guru, menunjukkan bahwa kemampuan guru untuk  melakukan inovasi dan berpikir kritis serta menuangkannya dalam bentuk laporan tertulis,  masih sangat minim. Hal ini secara tidak langsung, akan berpengaruh pada rendahnya kualitas pembelajaran kepada siswa atau anak didik, yang pada akhirnya akan menghambat peningkatan kualitas  pendidikan  di Kabupaten Luwu Timur secara umum,"Ujarnya.

Menurutnya, minimnya keterampilan guru dalam penyusunan dan pengusulan laporan selama ini, salah satu  masalahnya adalah kurangnya pendampingan dari Instansi teknis terkait.  Tetapi hal ini, tidak berarti  menjadi alasan pembenaran bahwa  para guru   tidak berupaya untuk secara mandiri belajar meningkatkan kemampuan  dan pengembangan diri.

"Apalagi dengan  adanya kemajuan teknologi informasi yang pesat saat ini, maka tidak ada alasan bagi para guru, dan PNS pada umumnya, untuk tidak belajar meningkatkan kemampuan diri. Sebagai seorang PNS kita dituntut untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas," tandas, Ismail.

Read more: Ratusan Guru Ikuti Diklat Penyusunan Laporan

   

Bangun Profesinalisme Dunia Pendidikan, 525 Guru Dilutim Ikut Pelatihan

pelatihan-pemandu-guru-se-kabupatenlutimpelatihan-pemandu-guru-se-kabupatenlutim-Sebanyak 525 guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun Swasta se Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Kabupaten Luwu Timur.

Peserta tersebut adalah guru-guru pemandu mata pelajaran utusan dari 35 gugus yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Setiap gugus diwakili 15 Guru dari semua mata pelajaran yakni Guru pemandu mata pelajaran Matematika, PPKN, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Agama (agama Islam, Kristen Katolik dan Protestan, serta hindu). Sebanyak 12 orang Widyaiswara dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan hadir sebagai narasumber selama pelatihan yang berlangsung hingga 23 september 2015.

Dalam pelatihan tetsebut peserta akan dibagi kelompok sesuai matapelajaran yang mereka pandu. Pasca pelatihan, peserta diharapkan dapat mentransfer ilmu yang telah mereka peroleh kepada rekan mereka yang tidak mengikuti pelatihan, harap kepala bidang pendidikan dasar dan pra sekolah Dinas pendidikan Kabupaten luwu timur, H Ahmar.

Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan, Perbaikan kwalitas guru adalah suatu keniscayaan, untuk itu pelatihan kompetensi tenaga pendidik tersebut sangat penting dilakukan. Seperti yang diterangkan Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur H. Syahidin Halun, saat membuka kegiatan di aula kantor Dikbudparmudora Kabupaten Luwu Timur, Kamis siang (17/09/2015).

Read more: Bangun Profesinalisme Dunia Pendidikan, 525 Guru Dilutim Ikut Pelatihan

   

Page 582 of 927

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666