Husler : Gerakan Pramuka Bentengi Generasi Muda

Kwarcab-Malili2017Gerakan pramuka bisa menjadi benteng bagi generasi muda. Pasalnya lewat gerakan pramuka menjadi wadah positif bagi pembentukan karakter dan kepribadian kaum muda agar tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba, seks bebas dan prilaku menyimpang lainnya.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat menghadiri malam api unggun Lomba Tingkat (LT) III Gerakan Pramuka di Halaman Sekretariat Kwarcab Pramuka Kecamatan Malili, Sabtu (25/03/2017) malam.

Menurutnya bimbingan dan arahan yang diberikan dalam kegiatan pramuka terbukti mampu meningkatkan kreatifitas, karakter dan sikap positif lainnya. Oleh karena itu pemerintah daerah sangat mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan kepramukaan dan kepanduan.

"Saya bangga dengan pramuka," kata Husler yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Bakara mengatakan Lomba Tingkat III ini merupakan pertemuan regu-regu pramuka penggalang dari suatu satuan pramuka dengan acara kegiatan kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan yang berlandaskan pada prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pramuka penggalang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2017.

”Kegiatan LT III ini rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu oleh adik-adik pramuka khususnya di tingkat penggalang yang berusia 11 hingga 15 tahun,” jelas Bakara.

Ia mengungkapkan jika tujuan diselenggarakannya LT III yaitu meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembinaan pramuka penggalang dari tingkat gugus depan hingga kwartir, meningkatkan prestasi pramuka penggalang sebagai bekal kemandirian dan kesinambungan pembinaan di gugus depan.

Read more: Husler : Gerakan Pramuka Bentengi Generasi Muda

 

Bupati Luwu Timur Tekankan Sektor Prioritas Di Musrenbangkab

MusrenbangKabBadan Perencana Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Luwu Timur dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Wanita Simpusiang Malili, Kamis (23/03/2017)

Musrenbang ini di buka Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan diikuti oleh seluruh SKPD dan instansi vertikal terkait, dengan tema "Perwujudan Kemajuan Daerah Melalui Peningkatan Kualitas Manusia, Revitalisasi Kebudayaan Daerah, serta Keberdayaan Masyarakat dan Desa.

Sekretaris Bapelitbangda, Rapiuddin mengatakan Musrenbang Kabupaten Luwu Timur Tahun 2017 merupakan Musrenbang untuk perencanaan tahun 2018 dan merupakan tahun kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Timur tahun 2016-2021.

"Dalam musyawarah kerja tersebut dibahas soal target, sasaran, dan indikator kinerja yang harus dicapai, serta sinergitas perencanaan Pembangunan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Luwu Timur," jelas Rapiuddin.

Read more: Bupati Luwu Timur Tekankan Sektor Prioritas Di Musrenbangkab

   

Husler Serahkan Bantuan Bagi Korban Tersambar Petir Di Angkona

serahkanBantuanBupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan bantuan berupa satu paket sembako bagi keluarga korban Wayan Danta Diarta yang tewas tersambar petir diarea persawahan Desa Balirejo Kecamatan Angkona, Selasa (21/03/2017).

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Luwu Timur didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti dan Camat Angkona, Muhammad Rizki Alamsyah.

"Kami sangat berduka atas kepergian Almarhum. Saya berharap agar warga selalu waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini," kata Husler usai menyerahkan bantuan.

Ia juga menghimbau warga agar segera menghentikan aktivitasnya diareal persawahan jika cuaca sedang buruk. Termasuk juga mengawasi anak-anaknya yang sedang beraktivitas diluar rumah. Pasalnya kata Husler, kejadian seperti ini bukan yang pertama kali terjadi.

Read more: Husler Serahkan Bantuan Bagi Korban Tersambar Petir Di Angkona

   

Page 581 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666