Tim SKPD Susun Road Map Rerformasi Birokrasi

road-mapTim Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Luwu Timur mengikuti kegiatan penyusunan Road Map Rerformasi Birokrasi. Penyusunan road map ini dibimbing langsung Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I, Kementerian PAN & Reformasi Birokrasi, selaku Narasumber, Kamaruddin, Ak; M.Si yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kanto Bupati, Jumat (13/6).

Sekretaris Daerah, Bahri Suli mengatakan penyusunan road map ini, sebagai upaya melakukan reformasi birokrasi pada semua aspek manajemen penyelenggaraan pemerintahan. Sistem tersebut, merupakan sarana untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengukuran terhadap kualitas penataan birokrasi.

Menurutnya, Reformasi birokrasi menuntut perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan, karena itu, reformasi birokrasi memerlukan terobosan baru dengan langkah-langkah secara bertahap, konkret realistis, sungguh-sungguh, serta upaya luar biasa, karena merupakan sebuah peraturan besar dalam menyongsong tantangan di masa depan.

Read more: Tim SKPD Susun Road Map Rerformasi Birokrasi

 

Hatta Ingatkan Warga Tidak Rambah Hutan

pesta-panen-desa-tole"Silahkan bertani dengan baik tapi jangan rambah hutan" demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dihadapan ratusan warga Desa Tole Kecamatan Towuti disela-sela pesta panen padi dan lada program optimalisasi lahan untuk meningkatkan produksi, Kamis (12/6).

Menurut Hatta, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mendukung upaya-upaya masyarakat khususnya petani untuk meningkatkan produksinya sepanjang tidak melanggar aturan, dalam artian warga tidak melakukan perambahan hutan.

"Saya mencintai daerah ini dan saya tidak menginginkan ada warga yang bermasalah dengan hukum hanya karena merambah hutan. Aturan dan sanksinya jelas, karena itulah, saya selalu mengingatkan warga agar tidak merambah hutan" jelasnya.

Read more: Hatta Ingatkan Warga Tidak Rambah Hutan

   

124 JCH Ikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

manasik-haji-2014Bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, hadir 124 Jamaah Calon Haji (JCH) guna mengikuti kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2014, yang hari ini, Selasa, 10 Juni 2014, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. H. Thoriq Husler. Selain dihadiri oleh seluruh Jamaah Calon Haji se Kabupaten Luwu Timur, pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten musim haji 1435 H/2014 M kali ini, juga turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Andi Saukani, Kepala Kantor Kemenag. Luwu Timur Drs. H. Usman, M.Ag, Kabag Humas & Protokol Setdakab. Luwu Timur Amran Aminuddin, S.STP, MAsianGov., Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H. Iskandar, M.Pd, Perwakilan Bank Penerima Setoran (BPS), dan para Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Luwu Timur.

Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, Drs. H. Usman, M.Ag, selaku Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah Kab. Luwu Timur, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk musim haji tahun 1435 H/2014 M, Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Luwu Timur berjumlah 124 orang (33 orang laki-laki dan 90 orang perempuan) dengan jamaah tertua, yakni berumur 75 tahun dan yang termuda berumur 22 tahun. Untuk jamaah daftar tunggu Kab. Luwu Timur menurut Kepala Kantor berjumlah 2400 orang, dengan  lama daftar Tunggu 14 - 15 Tahun. "Kegiatan pembinaan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) tingkat Kabupaten Luwu Timur akan dimulai pada Selasa, 10 Juni 2014, dan di pusatkan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur," terang Usman.

Read more: 124 JCH Ikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

   

Page 554 of 761

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666