Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Menghadiri Perayaan Panen Padungku Bersama Warga di Nuha

Panen-PadungkuBupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam beserta ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam menghadiri Pesta Panen (Padungku) yang diselenggarakan oleh warga Desa Nuha Kecamatan Nuha, Minggu (07/01/2018).

Kegiatan yang setiap tahun digelar masyarakat, selain bertujuan sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberhasilan panen juga sebagai sarana berinteraksi dalam mengoptimalkan kerjasama, mempererat jalinan silaturahmi dengan warga yang ada Desa Nuha dan wilayah sekitarnya serta menggairahkan potensi daerah untuk membangun ekonomi kerakyatan menuju masyarakat mandiri.

Dengan mengangkat Tema "Membangun Kemandirian Pangan, Pelestarian Budaya dan Perwujudan kesejahteraan dengan Nilai-nilai Kearifan Lokal Menuju Luwu Timur Terkemuka".

Seperti laporan Kepala Desa Nuha Asri yang mewakili warga mengatakan ada beberapa masalah penting yang harus segera diatasi diantaranya masih belum difungsikannya PLTMH, drainase yang pekerjaanya tersendat hingga akses Jalan yang masuk kawasan Hutan.

Read more: Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Menghadiri Perayaan Panen Padungku Bersama Warga di Nuha

 

Husler Hadiri Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Towuti

Reuni-Akbar-Alumni-SMAN-1-TowutiSuasana keakraban terlihat sangat akrab dan kental dalam reuni akbar para alumni 1982 hingga 2017 SMAN 1 Towuti. Kegiatan reuni akbar ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang dipusatkan di Lapangan Sirio Rio Towuti, Sabtu, (06/01/2018).

Dipenuhi hamparan tenda besar dan kecil serta ribuan alumni yang hadir menjadi pemandangan suksesnya Reuni Akbar SMAN 1 Towuti pada 2018. "Panitia dibentuk baru enam bulan terakhir dan dengan segala keterbatasan serta dukungan semua alumni dari semua angkatan, Alhamdulillah kita semua bisa mensukseskan Reuni Akbar ini," kata ketua panitia, H. Usman Sadik.

Pemukulan Gong oleh Bupati Luwu Timur menandai kegiatan jalan santai. Selain Bupati, jalan santai ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam dan Anggota DPRD, H. Usman Sadik yang juga Ketua Panitia Reuni Akbar.

Iringan marching band para siswa SMAN 1 Towuti mengawal seluruh peserta jalan santai yang pagi itu yang mengambil start dari Lapangan Siriorio, menuju pemukiman warga dan finish kembali dilapangan Siriorio Towuti.

Read more: Husler Hadiri Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Towuti

   

Husler Ajak Ketua DPRD dan Beberapa Pejabat Lainnya Kunjungi Dusun Terpencil

Kunjungi-Dusun-TerpencilKondisi jalan menuju Dusun Landangi Desa Matano memang masih memprihatinkan. Salah satu akses yang menghubungkan Desa Parumpanai dan sejumlah dusun di Desa Matano tersebut masih berupa tanah merah.

Kondisinya yang licin usai diguyur hujan membuat mobil rombongan Bupati Luwu Timur kewalahan menaklukkan medan yang sebagian besar berupa tanjakan yang cukup panjang tersebut. meski mobil yang digunakan rombongan sudah bertransmisi 4X4.

"Status wilayah ini yang masih termasuk kawasan hutan lindung, membuat kami belum bisa berbuat banyak untuk membenahi infrastruktur jalan kedesa ini," Ungkap Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler setibanya disalah satu rumah warga di Dusun Landangi Desa Matano. (Jumat, 05/01/2018).

Sejumlah Desa dikecamatan Wasuponda dan Nuha yang berada di wilayah ini masih terus diupayakan oleh pemerintah kabupaten Luwu Timur agar mendapatkan SK pelepasan Kawasan Hutan Lindung dari Kementrian Kehutanan.

Read more: Husler Ajak Ketua DPRD dan Beberapa Pejabat Lainnya Kunjungi Dusun Terpencil

   

Page 6 of 672

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666