Ratusan Crosser Ramaikan Trail Adventure

trail-maliliRatusan pecinta motor cross, ikut meramaikan olah raga ekstrem motor trail dengan event 'Wisata one day trail Adventure  2014', Sabtu (19/4/2014) pagi. Wisata One day dengan motor trail, merupakan event yang pertama kali dilakukan atas prakarsa Malili Trail Adventure (MAL-TRAC) Luwu Timur yang dikhususkan bagi mereka yang hobi olahraga esktrim. Dilain sisi kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengangkat potensi obyek wisata lokal.

Wisata One Day trail Adventure, secara resmi dilepas Wakil Bupati, Ir. H. Muh. Thoriq Husler, dari Lapangan Sukarno Hatta Malili. Tercatat sebanyak 180 peserta meramaikan event ini. para peserta nantinya menyusuri rute jalur ekstreme menjelejahi hutan dan gunung dengan jarak tempuh mencapai 25 kilometer, yang melewati lima pos dan tempat obyek wisata , kemudian finish di Lapangan Andi Nyiwi Malili.

Read more: Ratusan Crosser Ramaikan Trail Adventure

 

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Sambangi Luwu Timur

sekolah-sehatTim Penilai Lomba Sekoilah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di pimpin Kepala Biro Kesejahteraan Keluarga Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj Kurnia M.Si, didampingi beberapa tim penilai dari beberapa instansi antara lain, Dinas Pendidikan, Kesehatan, dan Kementerian Agama Provinsi Sulsel menyambangi Kabupaten Luwu Timur. Kedatangan tim ini ini dalam rangka melakukan penilaian lomba sekolah sehat. Beberapa sekolah yang menjadi tujuan tim ini antara lain SDN 238 Mallaulu Malili, SMPN 3 Burau dan SMA YPS Sorowako.

"Sektor kesehatan merupakan salah satu sektor prioritas, makanya kami terus berupaya mendorong pembangun sektor kesehatan ini" ungkap Husler saat menerima tim di SDN 238 Mallaulu, Kamis (17/04).

Dirinya juga berharap ada masukan dari tim untuk terus membenahi segala kekurangan dan kelemahan yang ada.

Read more: Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Sambangi Luwu Timur

   

Wabup Serahkan Empat Ranperda

4-ranperdaPemerintah Kabupaten Luwu Timur menyerahkan empat buah rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prolegda tahap Pertama. Keempat ranperda ini meliputi Penyelenggaraan Kearsipan Daerah, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Sistem Perlindungan Anak, dan Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil. Penyerahan ke empat ranperda ini diserahkan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada Wakil Ketua DPRD, H Muhammad Siddiq BM disaksikan langsung Ketua DPRD , Sukman Sadike pada sidang paripurna, Kamis (17/04).

Dalam penjelasannya, Husler mengatakan arsip sebagai sumber informasi dokumen dan barang bukti pertanggungjawaban serta memori kolektif mempunyai nilai dan arti yang sangat penting dan strategis bagi pemerintah Kabupaten Luwu Timur, makanya untuk mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, serta peningkatan kualitas pelayanan publik, penyelenggaraan kearsipan di lingkungan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Badan Usaha Milik Daerah, lembaga pendidikan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan harus dilakukan dalam sistem penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif, terpadu dan berkesinambungan.

Read more: Wabup Serahkan Empat Ranperda

   

Page 1 of 195

Kata Bijak

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan anda.
Mario Teguh

Pengumuman

PENGUMUMAN STUDI AMDALnew1
Nomor : 660/137/Bapedalda/III/2014


[pengumuman unduh disini]

Arsip Berita

  • 2014 (105)
  • 2013 (489)
  • 2012 (461)
  • 2011 (387)