Jelang Idul Fitri, T2POM Pemkab Lutim Sidak Mamin

sidak-maminJelang Lebaran Idul Fitri 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan dan minuman (mamin) kedaluarsa serta kosmetik tanpa izin kesejumlah pasar dan toko swalayan yang tersebar di beberapa kecamatan. Sidak ini dikoordinir langsung Tim Terpadu Pengawas Obat dan Makanan (T2POM) Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Koperindag dan Satpol PP.

Seperti hari ini, Kamis (24/5) bertepatan dengan hari pasar di Kecamatan Malili, Tim terpadu melakukan sidak mamin disejumlah los atau toko di pasar sentral Malili. Sejumlah produk mamin seperti minuman bersoda, mie instant, kopi sachet ditemukan telah lewat masa kedaluarsanya. Selain itu, beberapa produk kosmetik juga ditemukan petugas tidak mencantumkan kode produksi dan nomor izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Ketua Tim Pengawas, Suhelmi mengatakan pihaknya tidak akan menyita produk temuan di lapangan. Namun, pemilik toko akan mendapat teguran dan imbauan agar tidak lagi memperdagangkan barang bermasalah yang ditemukan petugas. "Untuk sidak kali ini, petugas hanya sebatas teguran dan pembinaan saja kepada pedagang yang lalai, namun jika masih diperdagangkan, akan ada tindakan yang dilakukan," jelasnya.

Read more: Jelang Idul Fitri, T2POM Pemkab Lutim Sidak Mamin

 

Pemuda GMII Gelar Bible Camp

gmii-iiiPersekutuan Pemuda Gereja Masehi Injil di Indoenesia (GMII) Desa Bayondo Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur menggelar Bible Camp Pemuda III. Kegiatan yang dipusatkan di gedung gereja GMII Hosiana Bayondo dibuka langsung Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Rabu (23/7).

"Kegiatan ini merupakan wujud kreativitas dan inovasi generasi muda selaku agen pembaharu, dimana kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremoni yang dibungkus dengan semangat kerohanian, tetapi lebih dari itu dapat dijadikan sebagai momentum dalam mengimplementasikan nilai-nilai moral dalam membangun daerah" jelas Husler.

Lanjut Husler, Kehadiran Pemuda GMII dalam kegiatan menunjukkan bahwa Pemuda Pemudi di tempat ini memiliki semangat yang tinggi untuk bersaksi, bersekutu dan melayani di tengah masyarakat sekaligus menandakan bahwa, organisasi ini telah mampu memainkan peranan yang penting dan strategis dalam pembinaan generasi mudanya.

Read more: Pemuda GMII Gelar Bible Camp

   

Wabup Buka Kegiatan Youth Camp Pelpap Sulsel Rayon IV 2014

youth-camp-iv-pelpapPerkembangan zaman yang begitu pesat dalam berbagai lini kehidupan masyarakat, selain berdampak positif, juga telah membawa dampak negatif berupa penurunan moralitas dalam gaya hidup masyarakat, khususnya dikalangan pemuda. sedangkan disisi lain, pemuda diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang beintegritas. tentu dibutuhkan usaha-usaha penanganan yang baik oleh seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan "GENERARI PENERUS" yang berintegritas tersebut termasuk oleh organisasi keagamaan.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) Sulsel Rayon IV 2014 menyelenggarakan kegiatan Kemah Rohani Pemuda (Youth Camp). Menurut Fredriech Emmanuelle selaku Ketua Panitia Youth Camp Pelpap Rayon IV 2014, bahwa pemuda-pemudi GPdI Rayon IV, Wilayah Masamba dan Wilayah Sabbang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Youth Camp kali ini. "Untuk tahun ini Desa Atue, Kecamatan Malili yang menjadi tuan rumah Youth Camp, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 337 orang, dan kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 22 - 25 Juli 2014," ungkap Fredriech.

Read more: Wabup Buka Kegiatan Youth Camp Pelpap Sulsel Rayon IV 2014

   

Page 1 of 221

IDUL FITRI 1435 H

ucapan selamat idulfitri 1435 h

Kata Bijak

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu.
Mario Teguh

Arsip Berita

  • 2014 (184)
  • 2013 (489)
  • 2012 (461)
  • 2011 (387)