Pelantikan Anggota DPRD Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019

pelatikanDPRD-27Agt2014pelantikan-DPRD-2014-2019-2Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur menggelar sidang paripurna istimewa di ruang rapat paripurna, Rabu (27/8). Paripurna istimewa ini dilakukan dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan 30 Anggota DPRD terpilih masa bakti 2014-2019. Pelantikan anggota DPRD ini dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Malili, Teguh Santoso, SH.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat, juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Wakapolres, Kompol Marzuki, mantan duta besar Sudan, H. Andi Syamsu, Anggota DPRD Periode 2009-2014, para SKPD, Intansi Vertikal, Manajemen PT Vale, Pimpinan Parpol, LSM, PKK, Dharmawanita, Camat, Lurah dan Kepala Desa, dan tokoh masyarakat. Usai pelantikan, ketua DPRD Sementara, Sukman Sadike menyampaikan.

Ucapan terima kasih kepada Pemkab Luwu Timur beserta pihak Penyelenggara Pemilu dan segenap masyarakat atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) tahun ini dalam suasana aman dan kondusif. Sementara untuk anggota dewan yang masa kerjanya telah berakhir, Sukman mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya selama lima tahun di daerah ini.

Read more: Pelantikan Anggota DPRD Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019

 

PKM Malili Jadi Titik Penilaian

penilaian-pkm-maliliPuskesmas Malili  mendapat kehormatan menjadi wakil Kabupaten Luwu Timur dalam rangka Penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi  Selatan Tahun 2014. Sehubungan dengan  hal tersebut Puskesmas Malili mendapat kunjungan dari Tim Penilai yang diketuai dr. Ribut Pantjariana beserta 8 Anggota dari berbagai lintas sektor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.  

Sebelumnya Puskesmas Malili terpilih sebagai Puskesmas dengan penilaian Berprestasi terbaik  I Tingkat Kabupaten Luwu Timur sehingga berhak mewakili Kabupaten Luwu Timur ke Tingkat Propinsi.
Rombongan tim penilai diterima Staf Ahli Ekonomi & Keuangan Askar,M.Si didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. April.

Setelah dilakukan acara penyambutan penerimaan oleh Staf Ahli Ekonomi & Keuangan Askar, M.Si kemudian presentasi selayang pandang oleh Kepala Puskesmas Malili dr.Benny, Dalam paparannya, dr Benny selaku Kepala Puskesmas Malili menyatakan bahwa dalam kinerjanya Puskesmas Malili selalu memberikan pelayanan kesehatan  maksimal sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan,  Selain itu Puskesmas Malili selalu berpegang teguh pada komitmennya  yaitu “Selalu memberikan Pelayanan yang bermutu secara professional dan merata serta berkelanjutan agar menjadi unit pelayanan kesehatan yang terbaik”.

Read more: PKM Malili Jadi Titik Penilaian

   

Rakerda Pembangunan Kependudukan dan KB

Hatta Sarankan Evaluasi Program Pertriwulan

rakerdaRapat kerja daerah (Rakerda ) pembangunan kependudukan keluarga berencana Kabupaten Luwu Timur kembali dilakukan. Pelaksanaan rakerda KB ini bertemakan "pemantapan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2014 menuju pencapaian RPJMN 2010-2014 dan MDSs" yang merupakan tindak lanjut dari Rakerda tingkat provinsi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan program kependudukan dan KB sangat penting untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, oleh karena itu secara berkala program ini harus terus dipantau dan evaluasi guna membenahi berbagai kendala dan tantangan dalam mensukseskan program ini.

"Momen rakerda kependudukan dan KB ini penting untuk membahas kendala dan tantangan program karena itu sebaiknya BKKBN Sulsel rutin melakukan evaluasi dan monitoring, setidaknya pertriwulan" jelas Hatta saat membuka Rakerda Pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2014 di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (26/8).

Read more: Rakerda Pembangunan Kependudukan dan KB

   

Page 1 of 231

Kata Bijak

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
Mario Teguh

Pengumuman

PENGUMUMAN STUDI AMDALnew1
Nomor : 660/399/Bapedalda/VIII/2014

Perihal :
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur
cq. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan
Informatika berencana untuk
membangun Kawasan
Pelabuhan Laut Waru-Waru

[file pengumuman unduh disini]

Arsip Berita

  • 2014 (214)
  • 2013 (489)
  • 2012 (461)
  • 2011 (387)